Semifinal Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Diminta Bermain Efektif dan Andalkan Serangan Balik

Senin, 09 Januari 2023 - 01:06 WIB
loading...
Semifinal Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Diminta Bermain Efektif dan Andalkan Serangan Balik
Egy Maulana Vikri (kanan) berlatih dalam sesi latihan resmi jelang pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (8/1/2023) / ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/YU
A A A
JAKARTA - Pengamat sepak bola nasional Supriyono Prima menilai Timnas Indonesia tidak boleh tampil monoton saat melawan Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di My Dinh National Stadium, Senin (9/1/2023). Dia menjelaskan Skuad Garuda harus menyiapkan beberapa skema untuk laga tersebut.

Skema itu, kata Supriyono Prima, sebagai alternatif saat permainan di lapangan dibaca oleh Vietnam. "Untuk pola permainan saya harapkan lebih atraktif dan kreatif. Timnas Indonesia juga harus memaksimalkan setiap peluang agar menjadi gol," kata Supriyono Prima kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Minggu (8/1/2023).

Pria yang juga berprofesi komentator itu mengatakan penyelesaian akhir Marc Klok dkk juga harus lebih baik pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Sebab, pada leg pertama Timnas Indonesia kerap menyia-nyiakan peluang emas.

BACA JUGA: Media Vietnam Komentari Postingan Instagram Shin Tae-yong Terkait Tekel Brutal Doan Van Hau

Alhasil, laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 berakhir imbang tanpa gol. "Hasil evaluasi di leg pertama, Timnas Indonesia memiliki pekerjaan rumah di penyelesaian akhir," katanya.

Supriyono Prima mengatakan Vietnam dalam laga itu pastinya akan berusaha mendominasi laga. Karena itu, Timnas Indonesia harus agresif saat melakukan serangan balik untuk mencuri gol.

BACA JUGA: Instagram Shin Tae-yong Diserbu Suporter Vietnam usai Posting Tekel Horor Doan Van Hau!

"Bermain lebih efektif dengan andalkan serangan balik. Itu yang sangat baik," ucapnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)