Hasil AC Milan vs AS Roma: Pahit, Gol Telat Tammy Abraham Gagalkan Kemenangan Rossoneri

Senin, 09 Januari 2023 - 04:52 WIB
loading...
Hasil AC Milan vs AS Roma: Pahit, Gol Telat Tammy Abraham Gagalkan Kemenangan Rossoneri
AC Milan harus puas berbagi satu poin dengan AS Roma setelah bermain imbang 2-2 pada laga lanjutan Liga Italia 2022-2023 di Stadion San Siro, Senin (9/1/2023) dini hari WIB. Adalah Tammy Abraham yang menggagalkan kemenangan Rossoneri / Foto: AS Roma
A A A
MILAN - AC Milan harus puas berbagi satu poin dengan AS Roma setelah bermain imbang 2-2 pada laga lanjutan Liga Italia 2022-2023 di Stadion San Siro, Senin (9/1/2023) dini hari WIB. Adalah Tammy Abraham yang menggagalkan kemenangan Rossoneri.

Milan tampil penuh percaya diri saat bertindak sebagai tuan rumah. Bermain dengan skuad terbaiknya Rossoneri langsung mengambil dominasi permainan.

Roma pun dipaksa untuk bermain bertahan dan hanya mengandalkan skema serangan balik. Setelah beberapa kali ancaman berhasil dihalau, gawang Serigala Ibu Kota akhirnya jebol juga melalui sundulan Pierre Kalulu pada menit 29.

BACA JUGA: Hasil Sampdoria vs Napoli: Menang 0-2, Partenopei Jauhi Juventus

Unggul 1-0, Milan semakin rajin membombardir gawang Roma. Tercatat, ada empat peluang yang tercipta sepanjang 45 menit pertama.

Sedangkan Roma gagal menciptakan peluang yang mengancam gawang Milan . Namun demikian, keunggulan 1-0 untuk Milan tak berubah.

Di babak kedua, Milan nyaris menggandakan keunggulan melalui sundulan Oliver Giroud. Tapi sundulan penyerang asal Prancis di menit 54 masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan kiper Rui Patricio.

BACA JUGA: Semifinal Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Diminta Bermain Efektif dan Andalkan Serangan Balik

Selang 23 menit kemudian, penggemar tuan rumah akhirnya bersorak setelah Tommaso Pobega mencetak gol kedua untuk Milan . Roma baru bisa memperkecil kedudukan di menit 87 melalui gol yang dicetak Roger Ibanez.

Di masa injury time, petaka datang untuk tuan rumah. Ya, Tammy Abraham sukses mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 90+3.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-2 tak berubah. Tambahan satu poin ini membuat Milan tertahan di peringkat ketiga dengan nilai 37 poin. Sementara Roma bertahan di peringkat keenam dengan nilai 31 angka.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)