Yacob Sayuri Tegaskan Indonesia Siap Melawan Vietnam di Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2022

Senin, 09 Januari 2023 - 14:34 WIB
loading...
Yacob Sayuri Tegaskan Indonesia Siap Melawan Vietnam di Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2022
Yakob Sayuri mengaku optimistis Timnas Indonesia bisa mendapatkan hasil bagus di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 kontra Vietnam. Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
A A A
HANOI - Yakob Sayuri mengaku optimistis Tim Nasional (Timnas) Indonesia bisa mendapatkan hasil bagus di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 kontra Vietnam. Meski membutuhkan adaptasi akibat cuaca, gelandang bertahan PSM Makassar itu yakin skuad Garuda bakal tampil maksimal.



Indonesia akan menyambangi Vietnam di leg kedua Piala AFF 2022. Laga Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Senin (9/1/2023) pukul 19.30 WIB.

Meski tandang, Indonesia memiliki peluang untuk lolos ke final Piala AFF edisi kali ini. Tim besutan Shin Tae-yong hanya perlu menang atau imbang dengan gol kontra Vietnam.

Ini lantaran aturan gol tandang kembali diberlakukan pada Piala AFF 2022. Indonesia cukup diuntungkan karena pada leg petama semifinal di Jakarta bermain 0-0.

Namun, Indonesia sudah melakukan persiapan agar bisa mengalahkan Vietnam di kandangnya. Meski cuaca di Hanoi sedang dingin, Marc Klok dkk tak terganggu dengan hal itu.

Sayuri menjelaskan persiapan tim Merah Putih menghadapi Vietnam di leg kedua tanpa kendala. Hanya perlu beradaptasi dengan cuaca saja.

Kendati demikian, dia mengatakan semua pemain bakal tampil maksimal untuk bisa melaju ke partai pamungkas. Sebab, Indonesia sedang berjuang untuk meraih gelar perdana Piala AFF.

"Semua berjalan dengan baik walaupun kami butuh penyesuaian dengan cuaca disini. Tapi, saya yakin pertandingan kami akan maksimalkan dengan baik," kata Sayuri dilansir dari PSSI TV.



Sayuri juga tidak peduli dengan status Indonesia sebagai tim tamu. Pemain berusia 25 tahun itu optimistis bisa mendapatkan hasil bagus dari Vietnam.

"Apapun itu mau di kandang lawan atau bukan, kita tetap optimis bahwa kita bisa mendapatkan hasil yang terbaik," pungkasnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)