Bahagia dan Liburan, Resep Viktor Axelsen Borong Gelar di Tahun 2022

Selasa, 10 Januari 2023 - 02:02 WIB
loading...
Bahagia dan Liburan, Resep Viktor Axelsen Borong Gelar di Tahun 2022
Bahagia dan Liburan, Resep Viktor Axelsen Borong Gelar di Tahun 2022
A A A
KUALA LUMPUR - Viktor Axelsen memborong banyak gelar di tahun 2022. Pebulu tangkis asal Denmark membeberkan bahwa resep kesuksesan dirinya adalah bertanding dalam suasana hati yang bahagia dan berlibur saat tidak ada pertandingan.

Axelsen memang menjalani musim yang luar biasa sepanjang 2022 lalu. Dia sukses meraih enam gelar di ajang BWF World Tour yakni di All England, Indonesia Masters, Indonesia Open, Malaysia Open, French Open dan World Tour Finals 2022.



Bahkan, di luar ajang BWF tersebut, Axelsen juga menjadi yang terbaik di Kejuaraan Eropa dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Tak heran, dia pun kembali menjadi unggulan di 2023.

Tentunya bukan hal mudah untuk menjadi unggulan papan atas selama beberapa tahun. Namun, dia menyebut jika hanya berusaha untuk dapat tampil maksimal dalam meraih hasil.

“Saya selalu berusaha untuk terus memperbaiki diri. Tetapi, Anda juga harus ingat untuk mengambil nafas (berlibur) dan menikmati semua kemenangan dengan bahagia. Saya semakin bagus dalam hal itu,” kata Axelsen di laman resmi BWF, Senin (9/1/2023).

Walau dapat meraih berbagai prestasi, Axelsen mengaku tidak mudah puas. Dia terus belajar dari pertandingan-pertandingan terdahulu, bak saat menelan kekalahan atau merebut kemenangan.

“Ini adalah perjalanan yang terus berlanjut. Jika terlalu sering melihat raihan di masa lalu, maka akan mudah menjadi stagnan. Saya berusaha untuk belajar dari kekalahan dan mencari kemenangan,” ujarnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)