Timnas Indonesia Disingkirkan Vietnam, Shin Tae-yong: Saya Minta Maaf

Senin, 09 Januari 2023 - 23:59 WIB
loading...
Timnas Indonesia Disingkirkan Vietnam, Shin Tae-yong: Saya Minta Maaf
Shin Tae-yong (kiri) meminta maaf kepada masyarakat Tanah Air karena Timnas Indonesia gagal ke final Piala AFF 2022. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
A A A
HANOI - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat Tanah Air. Sebab, skuad garuda gagal ke final Piala AFF 2022 lantaran disingkirkan Vietnam.



Indonesia kalah 0-2 dari Vietnam pada leg kedua semifinal di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023) 19.30 WIB. Mereka tumbang akibat brace Nguyen Tien Linh (3’ dan 47’).

Ini memupus asa Indonesia untuk melangkah ke partai final. Shin lalu menyampaikan permohonan maafnya karena gagal memenuhi ekspektasi.

“Kami kalah dalam pertandingan dan saya ingin meminta maaf kepada fans Indonesia,” kata Shin Tae-yong usai laga, dikutip dari Soha

Shin turut memuji Vietnam atas kemenangan yang diraih. Pelatih berusia 52 tahun ini juga mengakui bahwa The Golden Stars tersebut bermain lebih bagus ketimbang anak asuhnya.

“Saya pikir Vietnam bermain bagus hari ini. Saya mengucapkan selamat kepada mereka karena menang dan menjaga clean sheet,” ungkapnya.

Kegagalan Indonesia ini cukup disayangkan. Sebab, publik Tanah Air sangat berharap Pratama Arhan dkk bisa keluar sebagai juara Piala AFF 2022.



Maklum, Indonesia belum pernah mencicipi rasanya keluar sebagai juara di ajang dua tahunan itu. Catatan terbaik hanya menjadi runner-up sebanyak enam kali.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)