Hasil Malaysia Open 2023: Febriana/Amalia Libas Duet Prancis, Tantang Ganda Putri Nomor 1 Dunia

Selasa, 10 Januari 2023 - 11:08 WIB
loading...
Hasil Malaysia Open 2023: Febriana/Amalia Libas Duet Prancis, Tantang Ganda Putri Nomor 1 Dunia
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menjadi wakil ganda putri pertama yang memastikan lolos ke babak kedua Malaysia Open 2023 / Foto: PBSI
A A A
KUALA LUMPUR - Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menjadi wakil ganda putri pertama yang memastikan lolos ke babak kedua Malaysia Open 2023. Hasil positif itu diraih usai menyingkirkan Margot Lambert/Anne Tran dengan dua game langsung 21-16, 21-15 dalam waktu 32 menit di Axiata Arena, Selasa (10/1/2023).

Ana/Tiwi sempat keteteran di awal pertandingan game pertama. Ganda putri Indonesia bahkan sempat tertinggal tiga poin dari Lambert/Tran.

Namun setelah itu, Ana/Tiwi mampu membalikkan keadaan dan mengontrol pertandingan. Permainan cepat dan kombinasi pukulan yang efektif membuat duo Prancis itu kewalahan untuk mencetak poin.

BACA JUGA: Hasil Malaysia Open 2023: Mantap! Gregoria Mariska Tunjung Sikat He Bing Jiao

Alhasil, Ana/Tiwi mampu mengamankan jeda interval game pertama dengan skor 11-6. Selepas jeda, Ana/Tiwi semakin mendominasi jalannya pertandingan. Mereka kerap mencetak poin beruntun yang membuat Lambert/Tran terdiam.

Pada akhirnya, Ana/Tiwi mampu mengamankan kemenangan di game pertama dengan skor 21-16. Di game kedua, kedua pasangan langsung menampilkan permainan sengit. Ana/Tiwi dan Lambert/Tran berbalas pukulan untuk mencetak poin.

Saat ini, poin keduanya sama kuat 8-8. Setelah itu, runner up Vietnam Open 2022 itu langsung bermain agresif untuk mengontrol kembali jalannya pertandingan. Hasilnya manis, Ana/Tiwi unggul 11-8 di jeda interval game kedua.

BACA JUGA: Performa Anjlok Usai Juara All England 2022, Bagas/Fikri Ancang-ancang Bangkit

Setelah itu, Ana/Tiwi sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Lambert/Tran. Namun, mereka akhirnya mampu mengunci kemenangan di game kedua dengan skor meyakinkan 21-15.

Hasil positif ini membuat Ana/Tiwi memperbaiki rekor pertemuannya melawan wakil Prancis menjadi 2-1. Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan ganda putri unggulan China, Chen Qing Chen/Jia Yifan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2146 seconds (0.1#10.140)