Profil Dang Van Lam, Kiper Vietnam Berdarah Rusia yang Belum Kebobolan di Piala AFF 2022

Selasa, 10 Januari 2023 - 14:49 WIB
loading...
Profil Dang Van Lam, Kiper Vietnam Berdarah Rusia yang Belum Kebobolan di Piala AFF 2022
Profil Dang Van Lam, Kiper Vietnam Berdarah Rusia yang Belum Kebobolan di Piala AFF 2022. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Profil Dang Van Lam kiper Timnas Vietnam yang belum kebobolan di Piala AFF 2022 akan dibahas di artikel ini. Gawang kiper 29 tahun itu masih perawan sampai timnya tembus final.

Dang Van Lam adalah pemain kunci yang mengantar Vietnam tembus final Piala AFF 2022. Sudah 6 pertandingan yang dilakoni Vietnam sepanjang Piala AFF 2022, tapi belum satu pun gol bersarang di gawangnya.

Baca Juga: 4 Pemain Timnas Indonesia dengan Rating Penampilan Terendah di Piala AFF 2022

Termasuk ketika Vietnam menghadapi Timnas Indonesia dalam pertandingan dua leg di semifinal. Setelah menahan imbang 0-0 Skuad Garuda di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Dang Van Lam berhasil melaju ke final dengan kemenangan 2-0.

Lantas, seperti apakah sosok dari Dang Van Lam ini? SINDOnews merangkumnya dalam ulasan di bawah ini.

Dikutip laman Transfermarkt, Selasa (10/1/2023) Dang Van Lam lahir di Moskow pada 13 Agustus 1993. Saat ini tercatat sebagai pemain klub Binh Dinh FC yang berkompetisi di V.League 1.

Pemain berposisi penjaga gawang ini merupakan blasteran Rusia-Vietnam. Ayahnya bernama Dang Van Son berasal dari Vietnam, sementara Ibunya adalah Olga Zhukova yang berasal dari Rusia.

Pada kehidupan pribadinya, dia memiliki sebuah akun Instagram di @dangvanlam_official yang kini mempunyai 435 ribu pengikut dan telah mendapat centang biru alias status verified.

Dalam riwayat kariernya, Dang Van Lam telah banyak bergabung dengan sejumlah klub, baik di Rusia, Vietnam, ataupun negara lainnya. Awalnya, di pernah bergabung Akademia Dynamo hingga menembus Dynamo Moscow II pada 2010.

Namun, tak berselang lama dia beralih ke Vietnam dan bergabung dengan Hoang Anh Gia Lai FC. Seiring waktu, kariernya semakin moncer dan banyak diminati klub-klub besar di Asia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3152 seconds (10.101#12.26)