Gregoria Mariska Ungkap Kunci Sukses Kalahkan He Bing Jiao

Rabu, 11 Januari 2023 - 03:00 WIB
loading...
Gregoria Mariska Ungkap Kunci Sukses Kalahkan He Bing Jiao
Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan lawan berat di babak 32 besar Malaysia Open 2023, yakni He Bing Jiao asal China. Foto: PBSI
A A A
KUALA LUMPUR - Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan lawan berat di babak 32 besar Malaysia Open 2023, yakni He Bing Jiao asal China. Tunggal putri Indonesia itu mengungkapkan kunci sukses meraih kemenangan perdana melawan pebulu tangkis peringkat lima dunia itu.



Bentrok di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (10/1/2023), Jorji -sapaan Gregoria- bermain luar biasa. Dia bisa mengendalikan permainan sejak awal dan akhirnya menundukan He 21-11 dan 21-17.

Artinya pemain ranking 15 dunia itu mengakhiri catatan buruknya saat jumpa He. Ini kali pertamanya bisa menang setelah sebelumnya selalu kalah dari tiga pertemuan, terakhir di Denmark Open 2022.

Gregoria mengaku senang akhirnya bisa melibas He untuk kali pertama dalam kariernya. Namun, dia tak mau terlena dengan kemenangan itu.

Sebab, masih ada tantangan selanjutnya di babak 16 besar turnamen Super 1000 itu. “Saya tentu senang dengan kemenangan hari ini atas He Bing Jiao," ucap Gregoria.

"Ini kemenangan pertama saya dalam empat pertemuan. Meskipun begitu, saya tidak boleh terlalu puas karena masih ada pertandingan selanjutnya," lanjutnya dilansir dari rilis PBSI.

Dia mengatakan kunci kemenangannya adalah memanfaatkan kelengahan lawan untuk menguasai laga sejak awal. Selain itu, He juga cukup tertekan sehingga tak mampu mengembangkan permainannya.

"Kunci kemenangan kali ini, lawan di gim pertama memang tidak mampu mengontrol permainan dengan baik. Sementara saya bisa bermain baik," jelas Gregoria.

"Kesempatan itu saya manfaatkan sebaik mungkin. Lawan juga sedikit ada pressure sehingga kurang berkembang permainannya," pungkas pemain berusia 23 tahun itu.



Gregoria sudah melangkah ke babak 16 besar Malaysia Open 2023. Selanjutnya, dia akan berjumpa dengan wakil Taiwan, Wen Chi Hsu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)