Hugo Lloris Pensiun, Didier Deschamps Kirim Pesan Perpisahan Emosional

Rabu, 11 Januari 2023 - 19:31 WIB
loading...
Hugo Lloris Pensiun, Didier Deschamps Kirim Pesan Perpisahan Emosional
Hugo Lloris Pensiun, Didier Deschamps Kirim Pesan Perpisahan Emosional. Foto: IST
A A A
PARIS - Kiper Timnas Prancis, Hugo Lloris , telah memutuskan pensiun pada karier internasionalnya. Pelatih Les Bleus, Didier Deschamps, mengirimkan pesan perpisahan untuk pemain berusia 36 tahun tersebut.

Bersama Timnas Prancis, Lloris mampu menunjukkan kemampuan yang sangat baik di bawah mistar gawang. Pemain Tottenham Hotspurs tersebut mampu membawa Timnas Prancis menjadi juara di Piala Dunia 2018 dan runner up di 2022.



Setelah pengumuman yang dibuat oleh Lloris, Deschamps pun mengucapkan selamat tinggal kepada anak asuhnya tersebut. Pelatih berusia 54 tahun itu pun menghormati keputusan yang dipilih oleh Lloris.

"Pejuang Prancis yang hebat telah memutuskan pensiun dan saya ingin mengucapkan selamat tinggal,” ungkap Didier Deschamps dilansir dari Tuttomercatoweb, Selasa (10/1/2023).

“Saya harus, kita harus menghormati keputusannya meskipun dia masih memiliki tempatnya di tim kita, seperti yang dia tunjukkan di Piala Dunia terakhir,” imbuhnya.

Deschamps pun menilai bahwa Lloris adalah salah satu sosok pemain yang selalu mengedepankan kepentingan tim terlebih dahulu di setiap pertandingan. Oleh karena itu, Deschamps pun berharap agar Lloris bahagia dengan masa depannya.

“Hugo memiliki gagasan yang sangat tinggi tentang Prancis, dia selalu fokus pada tim, dia selalu menempatkan tim di tempat terdepan, terkadang bahkan merugikannya. Saya berharap dia bahagia," pungkasnya.

Penampilan Lloris di level senior sangat gemilang. Terbukti, dia dipercaya menjabat sebagai kapten Timnas Prancis. Tercatat, Lloris telah memainkan 145 pertandingan bersama Les Bleus sejak debutnya pada 2008 di level senior.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3069 seconds (0.1#10.140)