Ganyang Malaysia, Thailand Tantang Vietnam di Final Piala AFF 2022

Selasa, 10 Januari 2023 - 21:38 WIB
loading...
Ganyang Malaysia, Thailand Tantang Vietnam di Final Piala AFF 2022
Ganyang Malaysia, Thailand Tantang Vietnam di Final Piala AFF 2022
A A A
RANGSIT - Timnas Thailand lolos ke final Piala AFF 2022 setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0 (Agregat 3-1). Di partai puncak, Thailand akan menghadapi Vietnam.

Tampil di Thammasat Stadium, Rangsit, Selasa (10/1/2023), Thailand dapat sedikit lebih menguasai bola. Peluang datang pada menit kesembilan. Sayang, sepakan Peeradon Chamratsamee masih belum menemui sasaran.



Pasukan asuhan Alexandre Polking itu terus mencoba untuk menembus pertahanan Malaysia. Peluang emas datang menit ke-13. Namun, sepakan mereka bisa dihentikan kiper Malaysia, Ahmad Syihan Hazmi.

Akhirnya skuad berjuluk War Elephant berhasil memimpin pada menit ke-19. Adalah Teerasil Dangda yang berhasil mencetak gol. Dia sukses meneruskan umpan kiriman Theerathon Bunmathan melalui tandukannya.

Tertinggal, Malaysia berusaha untuk menyerang balik. Walau demikian, mereka masih belum bisa menemukan celah pada barisan pertahanan tuan rumah yang begitu ketat.

Peluang terbaik Malaysia kemudian datang pada menit ke-36. Melalui serangan balik yang rapi, Darren Yee Deng Lok menanduk bola. Sayang, bola bisa ditangkap kiper Thailand, Kampol Pathomakkakul.

Malaysia terus mencari celah di pertahanan Thailand. Mereka nyaris menyamakan skor pada menit ke-42. Namun, mereka belum bisa menembus pertahanan Kampol Pathomakkakul. Thailand pun mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Di babak kedudukan Thailand memperbesar keunggulan lewat gol Bordin Phala di menit ke-55 dan Adisak Kraisorn di menit ke-71. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Thailand berhak melaju ke partai puncak dengan skor agregat 3-1 (leg pertama Malaysia menang 1-0). Di partai puncak, skuad Gajah Perang akan menghadapi Vietnam yang sudah lebih dulu melaju ke partai puncak setelah mengalahkan Indonesia.

SUSUNAN PEMAIN

TIMNAS THAILAND: Kampol Pathomakkakul; Sasalak Haiprakhon, Theerathon Bunmathan, Pansa Hemviboon, Suphanan Bureerat, Kritsada Kaman, Sarach Yooyen, Peeradon Chamratsamee, Bordin Phala, Ekanit Panya, Teerasil Dangda
Pelatih: Alexandre Polking

TIMNAS MALAYSIA: Ahmad Syihan Hazmi; Muhammad Azam Sharul Nazeem, Dominic Tan Jun Jin, Mohamad Faisal, Stuart John Wilkin, Darren Yee Deng Lok, Muhammad Fazly, Mohd Nor Hakim, Muhammad Mukhairi Ajmal, Brendan Seng Ling Gan
Pelatih: Kim Pan-gon
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)