Al-Nassr Sangkal Bayar Cristiano Ronaldo Rp3,3 Triliun Promosikan Arab Saudi

Rabu, 11 Januari 2023 - 23:10 WIB
loading...
Al-Nassr Sangkal Bayar Cristiano Ronaldo Rp3,3 Triliun Promosikan Arab Saudi
Al-Nassr Sangkal Bayar Cristiano Ronaldo Rp3,3 Triliun Promosikan Arab Saudi/The Sun
A A A
Al-Nassr menyangkal Cristiano Ronaldo akan mendapatkan £175 juta atau sekitar Rp3,3 triliun lagi untuk mempromosikan Arab Saudi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Al-Nassr membantah Cristiano Ronaldo akan mendapatkan tambahan £175 juta dengan mempromosikan Arab Saudi saat biding tuan rumah Piala Dunia 2030.

Penyerang veteran Portugal itu menandatangani kontrak dengan Al-Nassr bulan lalu setelah dipecat oleh Manchester United. Ronaldo, 37 tahun, menandatangani kontrak dua tahun yang menakjubkan, £ 175 juta per musim dengan tim Liga Pro Saudi.

Tapi ada saran bahwa itu mungkin hanya setengah dari penghasilannya. Kantor berita AFP melaporkan Ronaldo dapat mengantongi £175 juta lebih lanjut di atas upah tahunannya yang sebesar £175 juta dengan meningkatkan upaya untuk menggelar Piala Dunia 2030 di Arab Saudi.



Itu bisa membuat Ronaldo mengantongi £350 juta dalam setahun - hanya kurang dari £1 juta per hari. Namun, klub barunya secara terbuka menyatakan tidak ada kesepakatan seperti itu. Al-Nassr men-tweet: "Al-Nassr FC ingin mengklarifikasi bahwa bertentangan dengan laporan berita, kontrak Cristiano Ronaldo dengan Al-Nassr tidak memerlukan komitmen untuk tawaran Piala Dunia apa pun.

"Fokus utamanya adalah pada Al-Nassr dan bekerja dengan rekan satu timnya untuk membantu klub mencapai kesuksesan."
Keterlibatan apa pun dalam upaya Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 akan membuat mantan bintang Real Madrid itu mempromosikan tawaran saingan dari negaranya sendiri.Portugal, bersama Spanyol dan Ukraina, juga bersiap untuk mencoba mendapatkan hak menjadi tuan rumah untuk kompetisi 2030.

Spanyol telah menjadi tuan rumah Piala Dunia sebelumnya, sementara Portugal dan Ukraina belum pernah menerima kehormatan tersebut. Arab Saudi mengajukan penawaran bersama Mesir dan Yunani dalam apa yang akan menjadi turnamen tiga benua.

Juru bicara Ronaldo juga membantah bahwa dia telah setuju untuk mempromosikan Piala Dunia 2030.Ronaldo secara resmi diresmikan sebagai pemain Al-Nassr pekan lalu bersama pasangannya Georgina dan anak-anak, setelah terbang ke Arab Saudi dengan jet pribadi.

AFP melaporkan bahwa kedatangan Ronaldo di Al-Nassr didukung oleh bangsawan senior Saudi - termasuk Mohammed bin Salman. Mereka menambahkan bahwa MBS dan saudara-saudaranya adalah pendukung Al-Nassr - dan ingin memberikan pengakuan global kepada klub mereka.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)