Hasil Manchester City vs Southampton: Kejutan! The Citizens Tersingkir dari Piala Liga Inggris

Kamis, 12 Januari 2023 - 05:15 WIB
loading...
Hasil Manchester City vs Southampton: Kejutan! The Citizens Tersingkir dari Piala Liga Inggris
Penyerang Manchester City Erling Haaland saat timnya melawat ke markas Southampton di perempat final Piala Liga Inggris 2022/2023. Foto: REUTERS/David Klein
A A A
SOUTHAMPTON - Manchester City tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris 2022/2023 . Kepastian itu didapat setelah tim berjuluk The Citizens keok 0-2 saat melawat ke markas Southampton.

Melawat ke St. Mary's Stadium, Southampton, Kamis (12/1/2023) dini hari WIB, Manchester City tidak memulai laga dengan kekuatan penuh. Nama-nama beken seperti Kevin De Bruyne dan Erling Haaland duduk di bangku cadangan.

Keputusan itu agaknya harus dibayar mahal. Sebab, sejak awal laga Southampton mampu mendikte permainan dari The Citizens sampai pada akhirnya di menit ke-23 gawang Manchester City yang dijaga Stefan Ortega dijebol Sekou Mara.

Baca Juga: Hasil Drawing Perempat FInal Piala Liga Inggris

Skor 1-0 membuat Southampton semakin tampil percaya diri membangun serangan. Hasilnya, lima menit setelah gol pertama alias pada menit ke-28 Southampton menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui gol Moussa Djenepo.

Di babak kedua, Manchester City berusaha mengejar defisit gol dengan memainkan Kevin De Bruyne, Nathan Ake, dan Manuel Akanji. Pelatih Pep Guardiola juga memasang Erling Haaland pada menit ke-56 untuk membantu lini serang.

Namun, sampai laga berakhir tidak ada gol yang tercipta. Dengan hasil ini, Southampton berhasil lolos ke semifinal Piala Liga Inggris 2022/2023. Sementara itu, Manchester City harus mengubur ambisi mereka mengangkat trofi tersebut tahun ini.

Susunan Pemain:

SOUTHAMPTON: Bazunu, Salisu, Caleta-Car, Lyanco, Walker-Peters, Djenepo, Ward-Prowse, Diallo, Lavia, Mara, A Armstrong.
Pelatih: Nathan Jones

MANCHESTER CITY: Ortega, Cancelo, Walker, Laporte, Gomez, Phillips, Gundogan, Foden, Palmer, Alvarez, Grealish
Pelatih: Pep Guardiola
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)