Lionel Messi Dilarang Pamerkan Trofi Piala Dunia di Paris, Kenapa?

Kamis, 12 Januari 2023 - 16:02 WIB
loading...
Lionel Messi Dilarang Pamerkan Trofi Piala Dunia di Paris, Kenapa?
Lionel Messi dilarang memamerkan trofi Piala Dunia 2022 di Paris / Foto: Mirror
A A A
PARIS - Lionel Messi dilarang memamerkan trofi Piala Dunia 2022 di Paris. Kabar itu beredar usai La Pulga menyumbang satu gol untuk kemenangan Paris Saint Germain (PSG) 2-0 atas Angers pada laga lanjutan Liga Prancis 2022-2023 di Parc des Princes, Kamis (12/1/2023). Berkat kemenangan ini, PSG kokoh di puncak klasemen sementara Liga Prancis 2022-2023 dengan 47 poin.

Tapi kemenangan itu harus dibayar mahal dengan kekecewaan. Pasalnya, Messi tidak diperbolehkan memamerkan trofi Piala Dunia 2022. Laporan itu muncul dari surat kabar Le Parisien yang dikutip dari Mirror, Kamis (12/1/2023).

Ini disebabkan lantaran petinggi PSG khawatir Messi bisa menghadapi penerimaan yang tidak bersahabat dari fans PSG jika dia melakukannya.Alasannya, dia telah sukses membawa Argentina mengalahkan Prancis di final Piala Dunia Qatar 2022.

BACA JUGA: Hasil Paris Saint-Germain vs Angers: Lionel Messi Jadi Bintang Kemenangan PSG

Sehingga, PSG sebagai klub asal Prancis sangat menghormati negaranya. Terlebih, ada momen sensasional yaitu kiper Argentina dan Aston Villa, Emiliano Martinez berulang kali mengejek penyerang Prancis dan PSG, Kylian Mbappe.

Sebagai pengingat, saat ini Messi masih menyisakan kontraknya bersama PSG hingga akhir musim ini. Laporan terbaru menunjukkan pemain berusia 35 tahun itu akan memperpanjang masa tinggalnya di ibu kota Prancis.

Pelatih PSG, Christophe Galtier mengonfirmasi pembicaraan sedang dilakukan untuk memastikan mantan penyerang Barcelona itu yang tampak bahagia akan terus menerangi Parc des Princes. Dia pun sangat berharap La Pulga mau bertahan di Paris.

BACA JUGA: Drawing Semifinal Piala Liga Inggris: MU Tantang Nottingham, Newcastle United vs Southampton

"Ada diskusi, manajemen olahraga telah bertukar pikiran dengan Leo mengenai perpanjangan. Saya tidak tahu di mana itu. Leo tampak senang dengan saya di Paris. Setelah itu, Anda harus melihat posisinya dalam kaitannya dengan proyek klub. Itu adalah topik yang tidak saya diskusikan dengannya," tutur Galtier.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)