Hasil Malaysia Open 2023: Leo/Daniel dan Marcus/Kevin Terhenti di 16 Besar

Kamis, 12 Januari 2023 - 20:31 WIB
loading...
Hasil Malaysia Open 2023: Leo/Daniel dan Marcus/Kevin Terhenti di 16 Besar
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo terhenti di babak 16 besar Malaysia Open 2023/Foto/PBSI
A A A
KUALA LUMPUR - Dua ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terhenti di babak 16 besar Malaysia Open 2023 . Marcus/Kevin ditumbangkan duo China, sedangkan Leo/Daniel ditekuk pasangan Denmark.

Marcus/Kevin tak mampu membendung serangan Liang Wei Keng/Wang Chang di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (12/1/2023) malam WIB. Minions -julukan pasangan Marcus/Kevin- menyerah dalam pertarungan tiga gim 22-20, 12-21 dan 19-21.



Marcus/Kevin mengawali gim pertama dengan permainan cepat. Mereka mampu beberapa kali menciptakan dua poin beruntun sehingga unggul lebih jauh.

Namun tren itu terhenti saat di skor 8-8. Liang/Wang mencetak empat angka beruntun untuk menyalip perolehan poin. Kedua pasangan pun saling kejar-mengejar poin memasuki interval kedua.

Kejar-kejaran angka terus terjadi di pertengahan interval kedua hingga skor sama 14-14. Setelahnya, Liang/Wang mampu menjauh beberapa poin hingga unggul 20-17.



Hebatnya, Marcus/Kevin seperti terpacu untuk tampil habis-habisan di poin-poin ini. Mereka pun bisa mencetak lima angka beruntun memanfaatkan ketegangan pasangan China. Skor 22-20 untuk kemenangan Minions.

Melaju ke gim kedua, Marcus/Kevin malah lebih dulu tertinggal jauh di awal. Liang/Wang melaju dengan empat poin beruntun dan selalu mendapat poin ketika lawan mengejar.

Marcus/Kevin kesulitan menjangkau permainan net menyilang dari pasangam China. Dari pola tersebut, mereka kerap kehilangan poin hingga akhir interval pertama.

Liang/Wang menjauh di interval kedua. Dengan tiga poin beruntun di awal interval membuat mereka unggul dari 10-7 menjadi 13-7.

Minions hanya bisa menciptakan satu dua angka di interval ini. Sementara Liang/Wang menjauh dengan empat angka beruntun di akhir gim untuk menang 21-12.

Memasuki gim ketiga, Minions tancap gas di poin-poin awal untuk unggul hingga selisih empat angka. Liang/Wang berhasil mengejar hingga interval pertama berakhir dengan skor 11-10 untuk keunggulannya.

Laga ketat tersaji di interval kedua tatkala kedua pasangan saling kejar-kejaran poin. Namun sayang di poin-poin kritis, Kevin melakukan kesalahan dengan bola menyangkut net. Skor 21-19 untuk kemenangan Liang/Wang.

Sementara itu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dikalahkan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dua gim langsung dengan skor 13-21 dan 9-21 dalam 37 menit.

Leo/Daniel mampu meladeni permainan pasangan Denmark di awal gim pertama. Namun perminannya menjadi tertekan setelah poin sama 4-4.

Astrup/Rasmussen berhasil mencetak empat angka beruntun setelahnya. Leo/Daniel sempat menipiskan ketertinggalan, namun tetap tak bisa mengejar.

Puncaknya saat skor 8-7 untuk keunggulan Astrup/Rasmussen. Pasangan Denmark itu mencetak enam angka beruntun hingga membuat skor menjadi 14-7.

Leo/Daniel memberi perlawanan dengan tiga angka beruntun setelahnya. Namun perlahan-lahan pasangan Denmark menambah pundi-pundi poin dan memanfaatkan keunggulan jauh. Akhirnya, gim pertama milik Astrup/Rasmussen 21-13.

Pada gim kedua, Leo/Daniel masih kesulitan keluar dari tekanan Astrup/Rasmussen. Mereka tertinggal tiga sampai empat angka beruntun di awal interval pertama.

Angka beruntun terus diciptakan pasangan Denmark tanpa membiarkan Leo/Daniel mendekat. Astrup/Rasmussen pun unggul di interval pertama dengan selisih tujuh poin.

Leo/Daniel berusaha mendekat dengan tiga poin beruntun di awal interval kedua. Tapi sayangnya mereka tidak bisa menjaga momentum setelah beberapa kali melakukan kesalahan sendiri.

Mereka pun tak lagi bisa meladeni perlawanan pasangan Denmark itu. Leo/Daniel kemasukkan tujuh poin beruntun sehingga mengakhiri laga dengan kekalahan 9-21.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)