Profil Kevin Lee: Mantan Petarung MMA, Mualaf Setelah Bergabung di EFC Khabib Nurmagomedov

Jum'at, 13 Januari 2023 - 07:00 WIB
loading...
Profil Kevin Lee: Mantan Petarung MMA, Mualaf Setelah Bergabung di EFC Khabib Nurmagomedov
Mantan petarung Ultimate Fighting Championship asal Amerika Serikat Kevin Lee sempat jadi perhatian publik setelah keluar dari UFC/Fotoyahoo.com/@mmajunkie
A A A
LAS VEGAS - Mantan petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) asal Amerika Serikat Kevin Lee sempat jadi perhatian publik setelah keluar dari UFC dan bergabung dengan Eagle Fighting Championship milik Khabib Nurmagomedov. Lee juga memutuskan memeluk Islam dan menjadi mualaf setelah terkesan dengan persaudaraan yang kental sesama muslim.

Dilansir dari Sportskeeda, masuknya Kevin Lee ke Islam telah terungkap pada Agustus tahun lalu, namun dia telah mempraktikkan keyakinan Muslim selama tiga bulan sebelumnya.



Menurut Lee, Islam dapat membawanya ke dalam ikatan persaudaraan yang kuat antarsesama Muslim. Hal ini membuat banyak orang bertanya tanya siapa sebenarnya Kevin Lee?

Lee merupakan mantan petarung UFC yang kini bergabung di Eagle FC milik Khabib Nurmagomedov.

Kevin Lee lahir pada 4 September 1992, kariernya di UFC dimulai pada tahun 2014 lalu. Namun pada laga debut melawan Al Iaquinta di kelas ringan, dan dia menelan kekalahan angka dalam pertarungan 3 ronde.



Pria yang memiliki ilmu bela diri Jiu Jitsu Brasil ini memiliki rekor bertarung yang cukup baik yakni meraih 19 kali kemenangan dan hanya menelan 7 kali kekalahan.

Lee sempat dinyatakan positif narkoba pada tahun 2019 lalu yang membuatnya harus diskors dari UFC selama enam bulan.

Namun, dia mengungkapkan bahwa obat obatan yang dikonsumsinya tersebut adalah untuk mengobati ADHD-nya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)