FIFA Umumkan 5 Nominasi Pelatih Terbaik, Mayoritas dari Timnas

Jum'at, 13 Januari 2023 - 03:00 WIB
loading...
FIFA Umumkan 5 Nominasi Pelatih Terbaik, Mayoritas dari Timnas
Federasi Sepak bola Dunia (FIFA) merilis nominasi pelatih terbaik 2022 atau FIFA The Best 2022. Salah satunya pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni. Foto: eldiariony.com
A A A
ZURICH - Federasi Sepak bola Dunia (FIFA) merilis nominasi pelatih terbaik 2022 atau FIFA The Best 2022. Salah satunya pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni.



Setiap tahunnya, FIFA memberikan penghargaan untuk pelatih terbaik di kolong langit, termasuk untuk periode 2022. Cukup banyak yang memamerkan kapasitasnya di Piala Dunia 2022.

FIFA pun memasukkan nama Scaloni sebagai salah satu kandidat. Hal itu karena dia berhasil membawa Argentina menjadi juara.

Tak hanya itu, dia juga dapat membawa tim Tango menjalani 36 laga tanpa terkalahkan. Rekornya terpatahkan di Qatar ketika jumpa Arab Saudi di laga pertama penyisihan grup.

Pelatih Prancis yang menjadi runner-up Piala Dunia 2022 juga menjadi kandidat. Didier Deschamps disebut sudah bekerja dengan baik.

Dia menjadi pelatih keempat yang dapat membawa sebuah tim nasional masuk final Piala Dunia pada dua edisi secara beruntun.

Scaloni dan Deschamps bukan satu-satunya pelatih yang bersinar di Piala Dunia 2022. Karena nama Walid Regragui juga masuk nominasi.

Dia disebut mampu membuktikan kualitasnya dengan membawa Maroko menembus semifinal. Ini membuatnya menjadi kandidat pelatih terbaik.

Beralih ke level klub, Pep Guardiola sekali lagi jadi kandidat. Pasalnya, dia bisa mengantarkan Manchester City (Man City) menjuarai Liga Inggris 2021/2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)