Link Live Streaming Leg Pertama Final Piala AFF 2022 Vietnam vs Thailand di RCTI Plus, Gratis!

Jum'at, 13 Januari 2023 - 08:00 WIB
loading...
Link Live Streaming Leg Pertama Final Piala AFF 2022 Vietnam vs Thailand di RCTI Plus, Gratis!
Link live streaming leg pertama final Piala AFF 2022 yang mempertemukan Vietnam versus Thailand dapat disaksikan di RCTI Plus / Foto: Twitter Viê?t Nam Football (@FootyVietnam)
A A A
HANOI - Link live streaming leg pertama final Piala AFF 2022 yang mempertemukan Vietnam versus Thailand dapat disaksikan di RCTI Plus . Laga pemungkas itu bakal berlangsung di Stadion My Dinh, Jumat (13/1/2023) pukul 19.30 WIB.

Laga ini lebih dari sekadar babak final semata. Ada aroma dendam yang begitu terasa di Skuad Vietnam. Ya, pasukan Park Hang-seo masih menyimpan dendam atas Thailand.

Vietnam masih belum bisa melupakan kegagalan mereka melaju ke final pada Piala AFF 2020. Saat itu The Golden Star disingkirkan Thailand, sebelum akhirnya Gajah Perang keluar sebagai juara usai mengalahkan Indonesia dengan agregat 6-2.

BACA JUGA: Jadwal Final Piala AFF 2022 Vietnam vs Thailand: Aroma Dendam The Golden Star

Tentu saja, rasa sakit itu masih melekat di skuad Vietnam saat mereka berusaha untuk menggagalkan rencana Thailand mempertahankan gelar Piala AFF. "Kami masih memiliki dua hal yang harus dilakukan. Pertama, bermain bagus di leg pertama dan menang untuk membayar utang ke Thailand. Kedua adalah membawa pulang trofi sebagai hadiah untuk para penggemar," kata Park Hang-seo.

"Dalam lima tahun terakhir di Asia Tenggara, saya hanya kalah satu pertandingan dan itu dari Thailand di semifinal tahun 2020."

Sementara itu, Thailand tentunya tidak ingin begitu saja menyerahkan kemenangan pada Vietnam. Meskipun bertindak sebagai tim tamu, namun Gajah Perang tetap mengusung hasil positif di leg pertama final Piala AFF 2022.

BACA JUGA: 4 Kelemahan Timnas Indonesia Dibanding Thailand dan Vietnam di Piala AFF 2022: Nomor 1 Fatal

Alexandre Polking mengaku bahwa ia sudah mengetahui atmosfer yang terjadi di Vietnam. Pasalnya, dia pernah menangani Ho Chi Minh City FC di V.League 1 pada musim 2020-2021.

"Mengetahui budaya dan gaya bermain saat bekerja untuk HCMC FC akan membantu saya. Saya dulu mengatakan bahwa saya suka cara pemain Vietnam bermain dan kepribadian pemain Vietnam," tutur Polking.

Ingin menyaksikan keseruan yang terjadi di laga leg pertama final Piala AFF 2022, penggemar bisa menyaksikan melalui tayangan live streaming RCTI Plus. Tonton di SINI .

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2271 seconds (0.1#10.140)