Tim balap Sepeda Nusantara Cycling Ikuti Event Berskala Nasional dan Internasional Sepanjang 2023

Jum'at, 13 Januari 2023 - 15:00 WIB
loading...
Tim balap Sepeda Nusantara Cycling Ikuti Event Berskala Nasional dan Internasional Sepanjang 2023
Klub balap sepeda Indonesia, Nusantara Cycling Team berencana mengikuti sejumlah kejuaraan balap sepeda prestisius baik di skala nasional maupun internasional / Foto: Instagram Nusantara Procycling (@nusantara_procycling)
A A A
JAKARTA - Klub balap sepeda Indonesia, Nusantara Cycling Team berencana mengikuti sejumlah kejuaraan balap sepeda prestisius baik di skala nasional maupun internasional. Kesempatan itu sangat besar mengingat mereka mendapatkan dukungan dari berbagai sponsor besar di tanah air.

Pada kejuaraan internasional, Nusantara Cycling Team ikut bersaing di Jelajah Malaysia, Go Philippines Tour International, Tour de Singkarak, Tour de Siak, Oita Criterium Japan, dan Tour of Japan. Sementara di kejuaraan nasional seperti Indonesian Road National Championship, Tour de Borobudur, Gmedia Race and Rise.

Tim Manajer Nusantara Cycling Team Rastra Patria mengatakan timnya sudah siap menjalani sejumlah kejuaraan besar di tahun ini. Demi merengkuh gelar juara, seluruh tim juga telah menjalani berbagai persiapan.

BACA JUGA: Hasil Indonesia Masters 2022: Apriyani/Fadia Wakil Indonesia Pertama Lolos Semifinal

"Jika di tahun 2022 lalu kami mengikuti sekira 45 event, tahun ini sudah ada sejumlah agenda yang siap kami jalankan. Tentu untuk meraih gelar juara kami telah menjalani persiapan mulai dari training camp di Yogyakarta, lalu selain performance tapi juga menyiapkan strategi yang matang agar bisa berprestasi secara berkelanjutan. Kami harap Nusantara Cycling Team bisa mendunia seperti visinya Deltomed," ucap Rastra, Jumat (13/1/2023).

Selain itu, Nusantara Cycling Team mendapatkan semangat baru dengan mendapat dukungan dari tiga produk kesehatan berbasis herbal yang merupakan brand dari PT Deltomed Laboratories. Melalui kemitraan ini, ketiganya juga berkomitmen untuk mendukung kemajuan dunia olahraga di Indonesia, khususnya di sektor balap sepeda.

Dukungan itu tentu menjadi dorongan motivasi bagi para pembalap guna meraih gelar juara di setiap kejuaraan yang mereka ikuti. "Dukungan ini merupakan penambah semangat bagi para pembalap dalam berlaga di kejuaraan yang mereka ikuti. Satu-satunya cara menjawab kepercayaan adalah dengan menuai gelar juara," jelas Rastra.

BACA JUGA: Link Live Streaming Malaysia Open 2023 di RCTI Plus, Jumat (13/1/2023)

Dengan tingginya target juara pada 2023 ini, Nusantara Cycling Team menyebut jalinan kemitraan ini merupakan langkah yang tepat. Selain menjadi dorongan semangat untuk memberikan gelar bergengsi bagi publik Tanah Air, itu juga diyakini akan mendongkrak kemampuan para pembalap untuk tampil lebih bugar dan prima saat turun di berbagai turnamen.

"Kita sama-sama tahu bahwa khasiat Antangin, KOJIMA dan Herbamojo sangat berguna dalam menjaga kesehatan, stamina dan daya tahan tubuh agar selalu bugar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Baik saat berlatih maupun saat pertandingan sehingga bisa tampil prima dan memenangkan kejuaraan. Karena itu, kami merasa bangga dan bersyukur didukung oleh PT Deltomed Laboratories," tutur Rastra.

Di lain sisi, geliat olahraga sepeda juga menjadi hype di tengah masyarakat sejak beberapa tahun terakhir. Hal tersebut ditandai dengan banyak lahirnya berbagai komunitas sepeda baik untuk sekadar hobi maupun profesional. Tren positif ini tak lepas dari kesadaran masyarakat terhadap pentingnya gaya hidup sehat.

"Kecintaan masyarakat terhadap olahraga sepeda menunjukkan bahwa masyarakat sangat peduli dengan kebugaran dan kesehatan. Hal ini selaras dengan visi Deltomed yang melahirkan produk-produk guna menunjang kesehatan dan kebugaran yang merupakan produk herbal dan sangat baik dikonsumsi masyarakat dalam menunjang aktivitas sehari-hari, termasuk juga para pesepeda yang membutuhkan kebugaran tinggi ketika mengikuti kejuaraan,” imbuh PT Deltomed Laboratories Muljo Rahardjo.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2346 seconds (0.1#10.140)