Anthony Ginting Ungkap Penyebab Kalah dari Kanta Tsuneyama

Sabtu, 14 Januari 2023 - 02:01 WIB
loading...
Anthony Ginting Ungkap Penyebab Kalah dari Kanta Tsuneyama
Anthony Ginting Ungkap Penyebab Kalah dari Kanta Tsuneyama. Foto: Badminton Photo
A A A
KUALA LUMPUR - Anthony Sinisuka Ginting mengungkap penyebab kekalahan dari wakil Jepang, Kanta Tsuneyama di perempat final Malaysia Open 2023 . Salah satunya, soal kesabaran.

Laga itu berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (13/1/2023) siang WIB. Dalam 50 menit, Ginting kalah lewat dua gim 14-21 dan 16-21.

Di gim pertama, Ginting seperti tak bisa menikmati permainannya sendiri. Dia kerap melakukan kesalahan dan terbawa permainan lawan. Sementara Kanta terlihat nyaman dan jarang melakukan kesalahan.

“Tadi itu pertandingan cukup ketat, di mana lawan jarang sekali melakukan kesalahan sendiri. Permainan Kanta itu tipikal orang Jepang yang ulet, sabar,dan tidak mudah dimatikan,” ucap Ginting dikutip dari rilis PBSI.



Melaju ke gim kedua, Ginting sempat tertinggal jauh di interval pertama. Namun dia bisa membalikkan kedudukan memasuki interval kedua. Di saat itu, poin-poin Ginting justru datang dari serangang Kanta.

Mengetahui ada yang tak beres, Kanta langsung mengubah kembali strateginya. Di momen itu, Ginting kecele hingga kemasukan sebanyak 9 angka beruntun.

“Tapi saya memang sempat unggul di gim kedua pada kedudukan 13-10. Saya sebenarnya sudah kembali tampil baik. Saat lawan menyerang, saya malah lebih suka dan bisa dapat poin. Namun, setelah itu, lawan juga kembali mengubah strateginya dan pola permainan saya hilang,” lanjutnya.

Strategi Kanta di saat itu adalah main lebih bertahan sembari sabar menunggu serangan lawan. Petaka bagi Ginting karena malah terpancing untuk menyerang dengan cepat. Ketidaksabaran itu membuatnya kalah.

“Setelah lawan mengubah pola, saya juga kurang sabar. Saya malah kepancing menyerang. Saya jadi buru-buru. Meski sudah berjuang keras dengan terus mencari strategi yang pas, pertandingan juga terus berjalan dan lawan memang sudah unggul jauh,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, Ginting bersiap melakoni ajang berikutnya. Terdekat ada India Open 2023 dan Indonesia Masters 2023 yang digelar Januari 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2707 seconds (0.1#10.140)