Dikalahkan Ganda Korea, Ahsan/Hendra Tersingkir di Perempat Final Malaysia Open 2023

Jum'at, 13 Januari 2023 - 18:03 WIB
loading...
Dikalahkan Ganda Korea, Ahsan/Hendra Tersingkir di Perempat Final Malaysia Open 2023
Dikalahkan Ganda Korea, Ahsan/Hendra Tersingkir di Perempat Final Malaysia Open 2023. Foto: PBSI
A A A
KUALA LUMPUR - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tersingkir di perempat final Malaysia Open 2023 . Mereka kalah melawan ganda putra Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Bermain di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (13/1/2023) siang WIB, Ahsan/Hendra dipaksa bermain sampai gim ketiga. Di gim penentu tersebut, Ahsan/Hendra seperti kehabisan bensin hingga kalah 13-21, 21-19, dan 11-21.

Ahsan/Hendra sebenarnya mampu meladeni permainan cepat lawan sejak awal gim pertama. Kedua pasangan saling berbalas angka untuk poin imbang 4-4.

Baca Juga:Apriyani/Fadia Wakil Pertama Indonesia di Semifinal Malaysia Open 2023

Kemudian pasangan Korea menjauh dengan sergapan cepat di depan net. Kini mereka unggul lebih banyak 8-4. Keunggulan itu teru terjadi untuk menutup interval pertama 11-6.

Di interval kedua, Ahsan/Hendra berusaha merebut penguasaan permainan. Tapi mereka terus kecolongan hingga poin lawan tidak terkejar.

Ketinggalan dengan selisih 4 poin membuat The Daddies tampak menyerahkan gim kedua ini untuk lawan. Mereka tidak memberi perlawan berarti di poin-poin berikutnya sehingga berakhir dengan kekalahan 13-21.

Di gim kedua Ahsan/Hendra mampu mengimbangi permainan lawan. Mereka memang pada awalnya ketinggalan 2-5, tapi bisa menyalip hingga unggul 6-5.

Pasangan Korea tak mau kalah dengan mencetak tiga angka berikutnya untuk unggul 8-6. Tapi Ahsan/Hendra kembali membalikkan kedudukan dengan 6 poin beruntun sehingga unggul 12-8.

Kedua pasangan saling berbalas angka di pertengahan interval kedua, tapi Ahsan/Hendra masih unggul empat angka.

The Daddies kembali dapat ancaman tatkala lawan mencetak tiga angka beruntun sebanyak dua kali. Pasangan Korea membalikkan kedudukan lagi. Tapi dari situ Ahsan/Hendra belajar untuk tetap mempertahankan kedudukan. Skor 21-19 mampu mereka amankan.

Di gim ketiga, satu poin di awal tampak tak berarti bagi Ahsan/Hendra. Mereka kemasukkan enam angka beruntun dan tiga angka berturut-turut terjadi setelahnya. Interval pertama mereka ketinggalan jauh 4-11.

Bukan membaik, Ahsan/Hendra semakin tertinggal di gim ketiga hingga lebih dari 10 poin. Pasangan Korea mampu mencetak 6 poin beruntun hingga unggul 21-11.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)