Hasil Vietnam vs Thailand: Gajah Perang Comeback di Leg Pertama Final Piala AFF 2022

Jum'at, 13 Januari 2023 - 21:47 WIB
loading...
Hasil Vietnam vs Thailand: Gajah Perang Comeback di Leg Pertama Final Piala AFF 2022
Hasil Vietnam vs Thailand: Gajah Perang Comeback di Leg Pertama Final Piala AFF 2022. Foto: Twitter/@FootyVietnam
A A A
HANOI - Hasil Timnas Vietnam vs Thailand di leg pertama final Piala AFF 2022 ada di artikel ini. Sempat tertinggal di babak pertama, Thailand sukses bangkit mengakhiri laga sama kuat 2-2.

Bertanding di My Dinh Stadium, Hanoi, Jumat (13/1/2023) malam WIB, kedua tim terlibat jual beli serangan dalam tempo permainan yang sangat tinggi. Setelah beberapa peluang didapat, Skuad The Golden Star -julukan Timnas Vietnam- sukses menjebol gawang Gajah Perang -julukan Timnas Thailand- lewat sundulan Nguyen Tien Linh (24').



Kedudukan 1-0 itu membuat Thailand tersengat. Berbagai upaya dikerahkan, tapi pertahanan baja Timans Vietnam membuat Thailand frustrasi. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Vietnam di babak pertama.

Setelah turun minum, Thailand semakin gencar melepas serangan. Pada menit ke-48, atau tiga menit setelah jeda istirahat, pemain Timnas Thailand Poramet Arjvirai menjebol gawang Dang Van Lam melalui sepakan kaki kanannya di dalam kotak penalti usai menerima umpan matang dari Theerathon Bunmathan. Skor berubah jadi 1-1.

Selepas kebobolan, Vietnam langsung merespon dengan cepat. Tepat di menit ke-53, Doan Van Hau menciptakan peluang melalui sepakan kaki kirinya. Namun, bola masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Thailand.

Thailand justru kembali sukses membobol gawang Vietnam di menit ke-63. Adalah Sarach Yooyen yang mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah merobek jala gawang Dang Van Lam. Dia lolos dari jebakan offside usai menerima assist dari Theerathon Bunmathan. Skor berubah jadi 2-1, Thailand berbalik unggul.

Setelah tertinggal, Vietnam meningkatkan intensitas serangannya. Mereka sukses menyamakan kedudukan di menit ke-88. Adalah Vu Van Thanh merobek jala gawang Thailand dari luar kotak penalti. Skor pun berubah jadi 2-2 untuk kedua tim. Setelah itu, tak ada lagi gol tambahan. Skor berakhir 2-2 hingga wasit meniup peluit panjang.

Leg kedua babak final Piala AFF 2022 akan kembali mempertemukan Thailand vs Vietnam. Pertandingan itu rencananya digelar di Thammasat Stadium, Pathum Thani, Senin (16/1/2023) malam.

Susunan Pemain:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)