Jokowi Resmikan Indoor Multifunction Stadium Terbaru di Kompleks GBK

Jum'at, 13 Januari 2023 - 21:48 WIB
loading...
Jokowi Resmikan Indoor Multifunction Stadium Terbaru di Kompleks GBK
Presiden Joko Widodo meresmikan Indoor Multifunction Stadium (IMS) terbaru di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) pada Jumat (13/1/2023)/Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo meresmikan Indoor Multifunction Stadium (IMS) terbaru di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) pada Jumat (13/1/2023). IMS mulai digunakan untuk perhelatan akbar Piala Dunia Bola Basket atau FIBA World Cup 2023 pada 25 Agustus-10 September 2023.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa arena tersebut merupakan salah satu arena tertutup terbesar yang ada di Indonesia.



“Kita akan terus membangun Jakarta dan melengkapi agar Jakarta memiliki fasilitas-fasilitas yang setara dengan kota-kota lain yang ada di dunia. Dan ini arena tertutup yang multifungsi, ini adalah salah satu fasilitas arena tertutup yang paling besar di Indonesia,” ujar Jokowi.

Jokowi menambahkan, arena tersebut diproyeksikan untuk dapat menampung hingga 16.250 ribu penonton. Selain basket, IMS juga dapat digunakan untuk kegiatan olahraga lain seperti bulu tangkis, bola voli indoor, futsal, hingga pertunjukan musik.



Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir mengatakan arena tertutup tersebut merupakan venue pertama di Indonesia dari segi kapasitas penonton, hingga tersedianya kursi khusus tamu VVIP.

IMS memiliki luas sekitar 50.389 persegi. Terdiri dari lima lantai dan satu lantai atap yang berfungsi sebagai stadion bola basket. Berlokasi di Blok 10 Kompleks GBK Senayan, pengerjaan IMS ditargetkan rampung pada Juni 2023 mendatang.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)