MotoGP 2023: Joan Mir Berguru pada Marc Marquez untuk Taklukkan RC213V

Minggu, 15 Januari 2023 - 09:01 WIB
loading...
MotoGP 2023: Joan Mir Berguru pada Marc Marquez untuk Taklukkan RC213V
Joan Mir tak sungkan berguru dengan Marc Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2023/Foto/Twitter
A A A
AALST - Joan Mir tak sungkan berguru dengan Marc Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2023. Mir belajar banyak dari Marquez untuk bisa menaklukan RC213V dengan maksimal di beberaapa uji coba musim ini.

Seperti yang diketahui, Mir memutuskan bergabung dengan Repsol Honda setelah tim lamanya, Suzuki Ecstar, memutuskan hengkang dari MotoGP. Mir pun menggantikan posisi Pol Espargaro yang pindah ke GasGas Factory Team.

Setelah menjajal motor Honda, Mir pun langsung menyadari beberapa perbedaan ketika dirinya menunggangi Suzuki. Dirinya merasa bisa lebih maksima saat berakselerasi di tikungan.

“Ini motor yang sangat berbeda (dari Suzuki). Motornya harus dikemudikan secara berbeda dan Anda bisa mendapatkan banyak waktu saat masuk tikungan," ujar Joan Mir dilansir dari Corsedimoto, Jumat (13/1/2023).

Pada musim lalu, Honda memang tampak sangat kesulitan untuk bisa bersaing untuk memperebutkan kemenangan. Namun Mir pun merasa sangat yakin dirinya bisa tampil lebih maksimal bersama Honda.

"Ini memberikan kekuatan dengan cara yang sangat berbeda dari yang pernah saya alami sebelumnya," sambung pembalap berusia 25 tahun tersebut.

Mir pun melihat bahwa kekuatan tersebut telah ditunjukan oleh Marquez bersama Honda. Oleh karena itu, Mir pun mendapatkan banyak pelajaran dari pembalap berusia 29 tahun tersebut.

"Saya bisa melihat cara mengemudi seperti ini di Marc, karena dia telah mengemudi seperti ini selama bertahun-tahun dan mengendalikannya dengan sempurna," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0940 seconds (0.1#10.140)