9 Debut Terburuk Sepak Bola: Mimpi Buruk Joao Felix di Chelsea

Sabtu, 14 Januari 2023 - 10:38 WIB
loading...
9 Debut Terburuk Sepak Bola: Mimpi Buruk Joao Felix di Chelsea
9 Debut Terburuk Sepak Bola: Mimpi Buruk Joao Felix di Chelsea/The Sun
A A A
Sembilan debut terburuk dalam sepak bola setelah mimpi buruk Joao Felix di Chelsea, kegagalan Zlatan Ibrahimovic hingga kengerian Rio Ferdinand di Leeds United. Joao Felix membuka lembaran baru di Liga Inggris dengan kartu merah.

Pemain pinjaman Atletico Madrid ini menjalani debut berseragam Chelsea yang menyedihkan saat timnya kalah 1-2 dari Fulham.
Pemain berusia 23 tahun itu memberi rekan-rekan setim barunya tugas berat dengan mendapatkan kartu merah karena terjangan mengejutkan pada Kenny Tete tepat sebelum satu jam pertandingan.



Tapi Felix bisa merasa nyaman dengan fakta bahwa dia bukan pesepak bola pertama yang mengalami pertunjukan horor pada penampilan pertama mereka untuk klub baru mereka. Berikut debut terburuk dalam sepak bola yang melibatkan sejumlah bintang sepak bola dunia.

1. RIO FERDINAND
Ketika Anda menjadi pemain termahal di Inggris, tentu saja Anda akan menghadapi pengawasan di pertandingan berikutnya. Dan itulah nasib kejam yang menanti Ferdinand ketika ia menandatangani kontrak dengan Leeds dalam kesepakatan £18 juta dari West Ham.penampilan pertamanya ternyata menjadi bencana saat tim barunya dikalahkan 3-1 di Leicester pada tahun 2000.
Bersama Lucas Radebe, Ferdinand tenggelam saat The Foxes menghancurkan tim Leeds yang dirakit dengan mahal.

2. ZLATAN IBRAHIMOVIC
Sebuah titik yang jarang terjadi di sini untuk Ibra. Dan tak perlu dikatakan lagi bahwa dia benar-benar brilian di musim pertamanya di AC Milan pada tahun 2010 - mencetak 21 kali di semua kompetisi. Namun Anda tidak akan mengatakan bahwa dia akan menjadi hit setelah dia gagal mengeksekusi penalti saat melawan tim papan bawah Cesena dalam kekalahan 0-2.

3. TEDDY SHERINGHAM
Seperti takdir, daftar pertandingan memasangkan Spurs dan Manchester United pada hari pembukaan musim pada tahun 1997.
Itu berarti rekrutan baru Setan Merah, Teddy Sheringham, akan kembali ke White Hart Lane, di mana ia menikmati begitu banyak kesuksesan, untuk debutnya bersama United.

Dengan waktu satu jam, ia diberi kesempatan untuk membuka peluang gol Manchester United-nya dari titik penalti. Namun, usahanya membentur kaki tiang gawang sebelum meriam kembali ke Teddy yang menjulurkan kaki - hanya untuk melihat bola memantul ke tempat yang aman.

4. ALI DIA
Dan penghargaan untuk pesepak bola terburuk yang pernah ada diberikan kepada.... Ali Dia meyakinkan bos Southampton saat itu, Graeme Souness, bahwa dia akan menjadi jawaban atas masalah mencetak gol The Saints pada tahun 1996.

Sepupu George Weah yang memproklamirkan diri sebagai dirinya sendiri ini masuk ke lapangan dalam pertandingan melawan Leeds pada menit ke-32 - masuk menggantikan Matt Le Tissier yang cedera - hanya untuk digantikan dengan lima menit tersisa.
Le Tissier kemudian berkata: "Dia berlari di sekitar lapangan seperti Bambi di atas es; itu sangat memalukan untuk ditonton."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5984 seconds (0.1#10.140)