Lionel Messi si Mungil yang Dikagumi Pemain dan Pelatih

Selasa, 28 April 2020 - 15:02 WIB
loading...
Lionel Messi si Mungil yang Dikagumi Pemain dan Pelatih
Lionel Messi adalah salah satu pemain terhebat dalam sejarah pertandingan / Foto: mundoalbiceleste
A A A
BARCELONA - Lionel Messi adalah salah satu pemain terhebat dalam sejarah pertandingan. Sehingga tak aneh jika La Pulga selalu mendapatkan pujian baik dari penggemar maupun segelintir pesepak bola di dunia.

Prestasinya selama membela Barcelona tidak luput dari perhatian selama karirnya, dan banyak anak-anak Catalan bersama para pemain dan manajer terkait Barcelona telah menyanyikan pujiannya.

Selama menjalani karier dan menorehkan prestasi bersama Barcelona, Langkah Messi di lapangan hijau tak pernah luput dari perhatian. Baik itu penggemar, pemain maupun pelatih sama-sama mengangkat tangan dan menaruh kekaguman terhadap pemilik enam trofi Ballon d'Or tersebut.

Lantas siapa saja yang diam-diam menaruh perharian pada Lionel Messi?

Berikut 5 Hal Lionel Messi yang Dapat Pujian dari Pemain maupun Pelatih

1. Diego Simeone dan Diego Godin
Diego 'El Cholo' Simeone adalah pelatih luar biasa yang telah mencapai prestasi mengesankan bersama Atletico Madrid. Baik itu sebagai pemain maupun pelatih. Tapi siapa sangka jika dia mengakui kehebatan Messi.

Sejak Simeone menjabat sebagai pelatih Atletico Madrid, dia diketahui kesulitan untuk menaklukan pergerakan Messi. Bahkan dalam beberapa kesempatan sebelumnya dia pernah membuat pernyataan kontroversial bahwa rekan senegaranya itu lebih berbahaya ketimbang trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo).

Satu hal yang selalu diingat ketika Simeone tidak bereaksi saat Fernando Torres membobol gawang Barcelona pada 2015. Karena dia melihat Messi sedang melakukan pemanasan.

Sama seperti Simeone, Diego Godin memberikan nilai yang tinggi terhadap rekam jejak Messi selama melawan Atletico Madrid. Bek yang pernah mengguncang Camp Nou saat bertarung dalam perburuan gelar Liga Spanyol itu mengakui bahwa pemain bertubuh mungil dari Argentina tersebut selalu membuatnya frustrasi lantaran sulit menghentikan Messi.

2. Paul Pogba
Paul Pogba adalah pemenang sejak lahir, dan pidatonya sebelum menghadapi Argentina yang dikapteni Messi di babak 16 besar Piala Dunia menunjukkan bahwa ia tidak takut siapa pun untuk mencapai tujuannya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)