Klopp Pastikan Baru Akan Tinggalkan Liverpool Empat Tahun Lagi

Senin, 13 Juli 2020 - 23:05 WIB
loading...
Klopp Pastikan Baru Akan Tinggalkan Liverpool Empat Tahun Lagi
Kisah Liverpool bersama Juergen Klopp masih akan terus berlanjut. Pelatih asal Jerman itu menyatakan akan terus menjalankan tugasnya di Anfield hingga selesai. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Kisah Liverpool bersama Juergen Klopp masih akan terus berlanjut. Pelatih asal Jerman itu menunjukkan kesetiaannya kepada The Reds dengan menyatakan akan terus menjalankan tugasnya di Anfield hingga selesai.

(Baca Juga: Tottenham Dapat Kabar Duka, Adik Serge Aurier Tewas Tertembak )

Klopp sudah menukangi Liverpool sejak 8 Oktober 2015, dan pada Desember lalu telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2024. Tapi, setelah mencatat sejumlah sukses, mantan pelatih Borussia Dortmund itu diyakini akan pergi lebih cepat.

Setelah berhasil merajai Liga Champions musim lalu, Klopp mengakhiri penantian Liverpool selama 30 tahun dengan menjuarai Liga Primer 2019/2020 . Jika ditambah Piala Super Eropa (2019) dan Piala Dunia Antarklub (2019), dia sudah menyumbang empat gelar. Dengan kata lain, dia baru akan pergi empat tahun lagi. Namun, setelah menukangi Liverpool, dia bakal rehat dulu setahun.

“Setelah berkarier bersama tim elite (Liverpool), kemungkinan saya akan kembali ke Mainz. Saya akan habiskan dulu empat tahun berikutnya di Liverpool, setelah itu tidak melakukan apa-apa dulu selama setahun. Tapi, dalam lima tahun, dunia akan terlihat sangat berbeda,” ucap Klopp.

Sekarang Klopp akan menyiapkan Liverpool untuk menyambut laga kontra Arsenal pada lanjutan Liga Primer di Emirates Stadium, Kamis (16/7/2020). Soalnya, dia ingin mengembalikan Si Merah ke jalur kemenangan setelah ditahan Burnley 1-1.

Terlebih, Liverpool punya misi melampaui rekor 100 poin milik Manchester City (Man City ). Saat ini Mohamed Salah dkk meraup 93 poin, dengan tersisa tiga partai lagi. “Itu akan menjadi laga berbeda. Tapi, kami punya waktu lebih banyak untuk mempersiapkan diri. Itu bagus bagi kami,” lanjutnya.

(Baca Juga: CAS Kabulkan Banding Man City, Boleh Tampil di Liga Champions )

“Kami punya satu hari lebih banyak. Selama tujuh hari terakhir, kami terus sibuk. Tiga pertandingan dalam sepekan benar-benar sulit dipercaya saat itu. Selanjutnya kami akan melawan Arsenal yang tentunya akan menjadi laga menarik,” tutupnya, dilansir skysport.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6390 seconds (0.1#10.140)