Persebaya Calonkan Kaesang Pangarep Jadi Ketua Komite Pemilihan PSSI

Sabtu, 14 Januari 2023 - 20:33 WIB
loading...
Persebaya Calonkan Kaesang Pangarep Jadi Ketua Komite Pemilihan PSSI
Persebaya Calonkan Kaesang Pangarep Jadi Ketua Komite Pemilihan PSSI. Foto: Kolase/Dok SINDOnews/Persebaya
A A A
JAKARTA - Persebaya Surabaya telah resmi menyusun nama yang diutus sebagai Ketua Komite Pemilihan PSSI pada Kongres Biasa. Bajul Ijo menunjuk pemilik sekaligus Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep.

Seperti yang diketahui, Kongres Biasa PSSI akan digelar pada Minggu (15/1/2023). Sebenarnya Kongres biasa tersebut telah dilangsungkan pada Sabtu (14/1/2023), namun agenda pada hari pertama baru registrasi dan sidang pleno dilaksanakan hari Minggu (15/1/2023).

Baca Juga: Jelang KLB Sejumlah Nama Muncul dalam Bursa Ketum PSSI, Siapa Saja

Persebaya dalam suratnya yang bernomor 152/PT.PI-I/2023 yang ditujukan kepada Ketua Umum PSSI telah mengusung Kaesang sebagai Ketua Komite Pemilihan. Kaesang dirasa memiliki kapasitas yang cukup untuk mengemban tugas tersebut.

“Nama tersebut di atas (Kaesang Pangarep) kami usulkan menjadi Ketua Komite Pemilihan untuk Kongres Luar Biasa Pemilihan PSSI Tahun 2023,” dalam surat resmi Persebaya tersebut.

“Saudara Kaesang sangat layak untuk mengemban tugas tersebut sebagai bagian dari semangat untuk tata kelola sepak bola Indonesia yang lebih baik,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Kongres Biasa akan menetapkan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan. Sementara itu, Kongres Luar Biasa PSSI yang akan menentukan calon ketua umum, calon wakil ketua umum dan calon komite eksekutif akan dilangsungkan pada 16 Februari mendatang.

Persebaya pun merasa bahwa Kaesang adalah sosok yang tepat untuk mengawal proses untuk reformasi di tubuh PSSI. Hal tersebut dilakukan agar PSSI memiliki calon pemimpin berkualitas untuk meningkatkan sepak bola Indonesia.

“Kami juga meyakini, sosoknya akan mampu mengawal proses penjaringan dan pemilihan sosok calon ketua umum, calon wakil ketua umum dan calon komite eksekutif dengan baik dan berkualitas, yang akan dibawa ke Kongres Luar Biasa Pemilihan PSSI Tahun 2023,” tutup surat tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)