Preview Real Madrid vs Barcelona: Mencium Aroma Trofi Piala Super Spanyol

Minggu, 15 Januari 2023 - 08:00 WIB
loading...
Preview Real Madrid vs Barcelona: Mencium Aroma Trofi Piala Super Spanyol
Preview Real Madrid vs Barcelona: Mencium Aroma Trofi Piala Super Spanyol. Foto: Marca
A A A
RIYADH - Preview Real Madrid vs Barcelona di final Piala Super Spanyol 2023 ada di artikel ini. Bentrokan bertajuk El Clasico kali ini berbeda karena digelar di Arab Saudi.

Pertandingan antara Real Madrid vs Barcelona akan berlangsung di King Fahd Stadium, Riyadh, Minggu (15/1/2023) malam waktu setempat, atau Senin (16/1/2023) dini hari waktu Indonesia. Kick-off digelar pukul 02.00 WIB.



Menjelang pertandingan ini, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tak mau menganggap enteng lawan. Menurutnya, skuad Blaugrana sedang dalam motivasi tinggi untuk menjungkalkan sang rival.

“Kami sangat termotivasi dan sangat bersemangat. Bagi kami itu akan sangat berarti, tapi saya melihat Real Madrid sangat kuat,” ungkap Xavi Hernandez dilansir dari Marca, Sabtu (14/1/2023).

Sementara itu, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti juga tidak mau main-main. Pria berjuluk Don Carlo terdengar lebih optimistis ketimbang Xavi karena dia mengaku sudah mengantongi resep untuk memenangkan pertandingan.

“Saya tidak yakin intensitas adalah cara terbaik untuk mengalahkan Barcelona. Tetapi menghasilkan penampilan yang lengkap adalah kunci untuk memenangkan laga,” ungkap Carlo Ancelotti dilansir dari laman resmi Real Madrid, Sabtu (14/1/2023).

Sekadar informasi, musim ini Madrid dan Barcelona sudah bertemu sekali, salah satunya di Santiago Bernabeu pada pekan ke-9 La Liga. Madrid memukul Barcelona 3-1. Tiga gol Madrid diciptakan oleh Karim Benzema, Federico Valverde, dan Rodrygo (penalti), sedangkan satu gol Barcelona dicetak oleh Ferran Torres.

Prakiraan Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Courtois;Mendy, Rudiger, Nacho, Carvajal; Modric, Valverde, Kroos; Vinicius, Benzema, Rodrygo.
Pelatih: Carlo Ancelotti.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Christensen, Araujo, Kounde; Pedri, Busquets, Gavi; Dembele, Lewandowski, Raphinha.
Pelatih: Xavi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4028 seconds (0.1#10.140)