Hasil Malaysia Open 2023: Fajar/Rian Tembus Partai Final

Sabtu, 14 Januari 2023 - 22:41 WIB
loading...
Hasil Malaysia Open 2023: Fajar/Rian Tembus Partai Final
Fajar Alfian/Rian Ardianto berhasil menembus final Malaysia Open 2023. Hasil positif itu diraih usai ganda putra Indonesia mengalahkan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan dua game langsung 21-18 dan 21-17 di Axiata Arena / Foto: PBSI
A A A
KUALA LUMPUR - Fajar Alfian/Rian Ardianto berhasil menembus final Malaysia Open 2023. Hasil positif itu diraih usai ganda putra Indonesia mengalahkan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan dua game langsung 21-18 dan 21-17 di Axiata Arena, Sabtu (14/1/2023) malam WIB.

Fajar/Rian berada dalam tekanan di awal-awal game pertama. Pasangan Korea mampu memainkan permainan cepat dari depan net sehingga membuat Fajar/Rian terkecoh.

Dengan begitu, Kang/Seo mampu unggul lebih jauh di pertengahan interval pertama. Untung saja, Fajar/Rian mampu menyamakan kedudukan mendekati akhir interval.

BACA JUGA: Hasil Malaysia Open 2023: Dejan/Gloria Kandas, Ganda Campuran Habis

Selepas jeda, pasangan Korea sempat kembali menjauh dengan unggul selisih dua angka. Tapi tak lama Fajar/Rian kembali menyamakan kedudukan 16-16.

Dari sini, semangat Fajar/Rian terlihat menggebu-gebu. Tak ayal, mereka mencetak tiga angka beruntun. Pasangan Korea menxoba mengejar tapi dalam keadaan tertekan. Fajar/Rian menang 21-18.

Di game kedua, kedua pasangan membuka interval pertama dengan permainan ketat. Tapi Fajar/Rian tampak lebih percaya diri dengan memainkan pola layaknya akhir gim pertama tadi.

BACA JUGA: PBSI Pastikan Siti Fadia Silva Cedera Engkel Kanan di Malaysia Open 2023

Perolehan poin mereka pun menjauh dari 4-4 menjadi 7-4. Pasangan Korea beberapa kali mencoba mengejar ketinggalan poin. Tapi Fajar/Rian bisa mempertahankan keunggulan di kedudukan 11-8.

Pasangan Korea terus mencoba mengejar ketertinggalan angka. Tapi mental Fajar/Rian tetap prima untuk menciptakan angka beruntun.

Tak butuh waktu lama untuknpasangan Indonesia menjauhkan keunggulan. Tanpa ada perlawanan berarti, mereka berhasil mengamankan game kedua 21-17.

Dengan ini Fajar/Rian jadi satu-satunya wakil Indonesia yang tembus partai final besok. Di babak itu mereka sudah ditunggu wakil China Liang Wei Keng/Wang Chang

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4308 seconds (0.1#10.140)