Hasil Brighton vs Liverpool: Solly March Cetak Brace, The Reds Dipatuk Si Burung Camar

Sabtu, 14 Januari 2023 - 23:54 WIB
loading...
Hasil Brighton vs Liverpool: Solly March Cetak Brace, The Reds Dipatuk Si Burung Camar
Brighton & Hove Albion tampil perkasa saat menjamu Liverpool di Stadion Falmer, Sabtu (14/1/2023) malam WIB. Pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Si Burung Camar terbang tinggi berkat kemenangan 3-0 / Foto: Twitter Brighton & Hove Albion (@OfficialB
A A A
BRIGHTON - Brighton & Hove Albion tampil perkasa saat menjamu Liverpool di Stadion Falmer, Sabtu (14/1/2023) malam WIB. Pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Si Burung Camar terbang tinggi berkat kemenangan 3-0.

Brighton tampil cukup percaya diri sepanjang 45 menit pertama. Bertindak sebagai tuan rumah tim besutan Roberto De Zerbi mampu menguasai permainan dengan persentase penguasaan bola sebesar 65 persen berbanding 35 persen.

Tak hanya unggul dalam penguasaan bola saja. Brighton juga sukses membuat Alisson Becker berjuang mengamankan kesucian gawang The Reds.

BACA JUGA: Hasil Manchester United vs Manchester City: Setan Merah Comeback Menang 2-1

Tercatat, ada tiga peluang emas yang mampu diciptakan Evan Ferguson dkk. Namun begitu, hingga interval pertama usai skor imbang tanpa gol tak berubah.

Dua menit setelah keluar dari ruang ganti, puluhan ribu penggemar Brighton akhirnya bersorak setelah Solly March berhasil menjebol gawang Liverpool. Berawal dari blunder yang dilakukan pemain The Reds, Kaoru Mitoma lantas mengirimkan umpan terobosan dan langsung diselesaikan dengan sempurna oleh pemain bernomor punggung 7 tersebut.

Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Brighton. Tertinggal satu gol, Liverpool coba merespon. Namun solidnya pertahanan tuan rumah membuat setiap serangan yang dilancarkan Mohamed Salah dkk selalu berhasil dimentahkan lini pertahanan Seagulls.

BACA JUGA: Kalahkan Black Steel, Pelatih Pendekar United Puji Penampilan Pemain

Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, Becker justru memungut bola dari gawang Liverpool untuk kedua kalinya pada menit pada menit 53. Berawal dari serangan cepat, Evan Ferguson lantas mengirimkan umpan terobosan ke jantung pertahanan Liverpool.

March, yang lolos dari pengawalan menerima umpan terobosan Ferguson dengan menggiringnya ke kotak penalti. Dengan tenang, pemain berusia 28 tahun itu lantas mengirimkan tendangan kaki kiri yang tak mampu dijangkau Becker.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)