Tragis, Wasit Sam Purkiss Ditandu usai Kena Gebok Bola

Minggu, 15 Januari 2023 - 03:06 WIB
loading...
Tragis, Wasit Sam Purkiss Ditandu usai Kena Gebok Bola
Nasib tragis menimpa Sam Purkiss. Wasit Liga 2 Inggris (League Two) terpaksa ditandu ke luar lapangan saat memimpin pertandingan Swindon versus Grimsby Town FC di County Ground, Sabtu (14/1/2023) / Foto: DailyStar
A A A
SWINDON - Nasib tragis menimpa Sam Purkiss. Wasit Liga 2 Inggris (League Two) terpaksa ditandu ke luar lapangan saat memimpin pertandingan Swindon versus Grimsby Town FC di County Ground, Sabtu (14/1/2023).

Peristiwa itu terjadi di menit 11 ketika pemain Swindon berusaha untuk menghentikan langkah pemain Grimbsby. Namun bola tersebut justru menghantam wajah Sam Purkiss.

Seketika wasit terkapar di lapangan. Hakim garis hingga tim medis berlari ke tengah lapangan untuk melihat kondisi Sam Purkiss.

BACA JUGA: Hasil Lecce vs AC Milan: Imbang 2-2, Rossoneri Makin Ditinggal Jauh Napoli

Tragis, Wasit Sam Purkiss Ditandu usai Kena Gebok Bola


Setelah beberapa saat kemudian, tim medis akhirnya memutuskan untuk membawa sam Purkiss ke luar lapangan menggunakan tandu untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Saat meninggalkan lapangan pertandingan, seluruh penonton dan pemain yang memadati County Ground bertepuk tangan.

"Wasit, Sam Purkiss, ditarik keluar dan pendukung kedua tim bertepuk tangan untuknya," tulis Grimsby pada akun Twitter resmi klub.

Dalam laporan reporter Chris Hull dikutip dari DailyStar, Minggu (15/1/2023) menyebut kondisi Sam Purkiss linglung saat berada berbicara di ruang medis. Setelah itu dia tertawa geli ketika disinggung bahwa ia merupakan wasit dalam sejarah yang menerima tepuk tangan meriah di stadion.

BACA JUGA: Marcus Rashford Samai Rekor Cristiano Ronaldo

"Dia (Sam Purkiss) grogi dan linglung tetapi dia duduk sambil berbicara di ruang medis. Dikelilingi oleh petugas medis dan berada di tangan yang baik. Dia hanya tertawa cekikikan ketika saya mengatakan kepadanya bahwa dia adalah satu-satunya wasit dalam sejarah yang menerima tepuk tangan meriah dari stadion yang penuh dengan penggemar sepak bola," jelas Hull.

Wasit keempat Gareth Viccars menggantikan peran yang ditinggalkan Sam Purkiss. Pertandingan ini akhirnya dimenangkan Swindon dengan skor telak 5-0.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)