Ons Jabeur Ungkap Ambisinya di Australia Terbuka 2023

Senin, 16 Januari 2023 - 05:01 WIB
loading...
Ons Jabeur Ungkap Ambisinya di Australia Terbuka 2023
Ons Jabeur mengungkapkan misinya Australia Terbuka 2023. Foto: insidethegames.biz
A A A
MELBOURNE - Ons Jabeur mengungkapkan misinya Australia Terbuka 2023. Petenis Tunisia itu berharap tidak lagi menelan kekalahan pada partai final Grand Slam untuk kali ketiga.



Jabeur akan melakoni Australia Terbuka 2023 sebagai petenis nomor 2 dunia. Untuk putaran pertama, dia bakal ditantang petenis Slovenia, Tamara Zidansek, Selasa (17/1/2023).

Performa Jabeur memang menarik perhatian pada 2022. Dia dua kali menembus final Grand Slam secara beruntun, yaitu pada Wimbledon dan AS Terbuka.

Sayang, Jabeur menelan kekalahan pada kedua turnamen itu. Dia menyerah di tangan Elena Rybakina pada Wimbledon. Kemudian pada AS Terbuka, Jabeur dikalahkan Iga Swiatek.

Hal itu membuat Jabeur berani memasang target tinggi pada Australia Terbuka kali ini. Dia menegaskan tidak boleh kalah di final Grand Slam untuk kali ketiga.

“Saya akan berusaha untuk menggunakan pengalaman dari tahun lalu. Karena ketika itu, keadaannya begitu sulit," ucap Jabeur.

"Target saya adalah tidak lagi kalah di final. Tetapi, saya harus siap menghadapi yang selanjutnya,” lanjutnya dikutip Bein Sports, Minggu (15/1/2023).

Namun, Jabeur sadar jika harus menembus pekan kedua Australia Terbuka. Apalagi prestasi terbaiknya di Grand Slam awal tahun itu adalah perempat final pada 2020.

Dia menyebut hasil itu tak lagi memuaskan. “Saya mungkin tidak akan sesenang saat mencapai babak perempat final pada 2020 lalu," jelasnya.



Sebagai nomor dua dunia, saya memasang target untuk mencapai pekan kedua turnamen dan sampai ke babak final,” pungkas Jabeur.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)