Jelang El Clasico, Xavi Hernandez: Kami Tanding untuk Menang

Minggu, 15 Januari 2023 - 22:00 WIB
loading...
Jelang El Clasico, Xavi Hernandez: Kami Tanding untuk Menang
Barcelona bakal menghadapi Real Madrid di final Piala Super Spanyol 2022/2023. Xavi Hernandez menyatakan Blaugrana tampil di partai pamungkas hanya untuk jadi juara. Foto: goal.com
A A A
RIYADH - Barcelona bakal menghadapi Real Madrid di final Piala Super Spanyol 2022/2023. Xavi Hernandez menyatakan Blaugrana tampil di partai pamungkas hanya untuk menjadi juara.



El Clasico antara Barcelona melawan Madrid akan kembali tersaji. Duel dua raksasa Liga Spanyol itu bakal dihelat di King Fahd Stadium, Riyadh, Senin (16/1/2023) pukul 02.00 WIB.

Kemenangan menjadi harga mati demi meraih gelar pertama musim. Meski bukan kompetisi utama di Negeri Matador, trofi tetap jadi incaran.

Laga ini akan menjadi final pertama bagi Xavi sebagai pelatih Blaugrana, setelah memimpin pada akhir 2021.

Meski demikian, pelatih asal Spanyol itu optimistis Barcelona bertujuan keluar sebagai kampiun dengan menaklukkan Madrid.

“Di Barca, tidak bisa dinegosiasikan untuk menang. Kami di sini untuk memenangkan gelar, itulah tujuannya," ungkap Xavi.

Xavi tak gentar melawan Los Blancos yang diperkuat Karim Benzema. Dia tetap yakin Barcelona bisa meraih gelar juara meski harus bermain susah payah selama 120 menit.

Xavi memiliki motivasi menggebu-gebu untuk memenangkan trofi yang dianggap penting baginya. Sebab, sejak bertugas di Camp Nou sebagai pelatih, dia belum bisa menyumbang gelar.



"Kami berjarak 90 atau 120 menit dari memenangkan gelar dan kami akan melakukannya. Bukan karena saingannya adalah Madrid, dengan orang lain kami akan memiliki keinginan yang sama," cetus Xavi.

"Kami sangat bersemangat, trofi ini akan sangat berarti bagi kami," pungkasnya, dilansir dari Football Espana.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5202 seconds (0.1#10.140)