Hari Ini Klub Liga 2 Adukan Nasib ke Kantor Menpora

Senin, 16 Januari 2023 - 09:01 WIB
loading...
Hari Ini Klub Liga 2 Adukan Nasib ke Kantor Menpora
Hari Ini Klub Liga 2 Adukan Nasib ke Kantor Menpora. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali bakal menerima audiensi perwakilan klub Liga 2 pada Senin 16 Januari 2022. Klub peserta Liga 2 berencana mengadukan nasib mereka setelah kompetisi dihentikan.

Berdasarkan rilis yang diinformasikan kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia pada Minggu (15/1/2023) malam, rencananya, agenda itu akan berlangsung pada Senin (16/1/2023) siang pukul 11.00 - 12.00 WIB.

Baca Juga: Suporter Gelar Aksi Protes Penghentian Liga 2 dan Liga 3

Seperti diketahui, baru-baru ini Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) resmi mengumumkan gelaran Liga 2 dan Liga 3 musim 2022-2023 dihentikan. Salah satu alasannya adalah menuruti keinginan mayoritas klub yang terlibat di liga tersebut.

Tersebar sebuah surat keputusan yang telah ditanda tangani perwakilan dari klub-klub terutama Liga 2. Namun, belakangan tersebar kecurigaan atas keaslian tanda tangan tersebut.

Pasalnya, sejumlah klub secara resmi menyatakan di akun media sosialnya masing-masing tidak puas atas keputusan tersebut. Banyak yang menyayangkan karena ibaratnya, mata pencaharian para pemain dan ofisial harus hilang begitu saja.

Dimungkinkan, audiensi besok akan mengungkap sikap sebenarnya dari para klub terkait penghentian liga tersebut. Apalagi, keputusan PSSI tersebut memang menuai polemik di tanah air.

Bahkan bukan hanya dari klub Liga 2 dan Liga 3. Protes juga datang dari para klub Liga 1.

Sebab, dengan berhentinya liga di kasta bawah, maka Liga 1 di musim ini tanpa ada sistem promosi-degradasi. Tentu ini akan menurunkan antusiasme dan daya saing di liga tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)