Reputasi Diakui FIFA, Erick Thohir Diyakini Bawa Perubahan di PSSI

Minggu, 15 Januari 2023 - 22:10 WIB
loading...
Reputasi Diakui FIFA, Erick Thohir Diyakini Bawa Perubahan di PSSI
Erick Thohir menyerahkan berkas pencalonan Ketua Umum PSSI 2023-2027. Foto: SINDOnews/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) Erick Thohir menjadi figur yang mendapat banyak apresiasi FIFA. Erick Thohir dinilai bisa bawa perubahan besar jika terpilih jadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)

Menurut Founder Football Institute, Budi Setiawan, Erick Thohir merupakan figur nasional yang punya kedekatan kuat dengan FIFA. Erick Thohir seringkali mendapat pesan khusus menyoal perkembangan sepak bola dunia.



Seperti pada saat kemunculan Erick Thohir dalam akun resmi FIFA World Cup yang cukup mengejutkan pecinta sepak bola Tanah Air. Menurut Founder Football Institute, Budi Setiawantu postingan tersebut memiliki makna yang cukup spesial.

"Tentu ini tidak dapat dianggap sepele, karena sejauh ini mungkin hanya Erick Thohir sosok di luar pemain yang masuk dalam official instagram world cup tersebut," ujar Budi Setiawan.

Lebih lanjut dia menilai, bahwa kemampuan Eks Presiden Inter Milan ini dikancah dunia sepak bola tidak pernah diragukan lagi. Erick Thohir terbukti menciptakan banyak inovasi-inovasi besar.

Kondisi demikian, dia menambahkan, tentu menjadi sebuah kabar positif bagi publik pecinta sepak bola nasional. Erick Thohir muncul menjadi figur harapan untuk kemajuan si kulit bundar di masa depan.

"Saya pikir pak Erick tidak perlu ragu lagi. Football institute yakin PSSI akan gaspol di tangan Erick.

Dia meyakini di bawah kepemimpinan Erick Thohir, PSSI akan dibawanya menjadi federasi dengan prestasi gemilang mulai dari tingkat nasional hingga internasional. Sehingga semakin mengharumkan persepakbolaan Indonesia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5344 seconds (0.1#10.140)