Hasil Liga Inggris 2022/2023: Hajar Fulham, Newcastle United Panaskan 3 Besar!

Minggu, 15 Januari 2023 - 23:34 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris 2022/2023: Hajar Fulham, Newcastle United Panaskan 3 Besar!
Newcastle United mengamankan tiga poin usai mengalahkan Fulham/Foto/Reuters
A A A
NEWCASTLE - Newcastle United tampil konsisten sejauh ini. Pasukan Eddie Howe mengamankan tiga poin usai mengalahkan Fulham 1-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di St. James Park Stadium, Minggu (15/1/2023) malam WIB.

Hasil itu menempatkan Miguel Almiron dan kolega naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengan koleksi 38 poin dari 19 laga.



The Magpies -julukan Newcastle- unggul selisih gol dari peringkat 4 Manchester United, yang baru memainkan 18 pertandingan dan hanya terpaut satu poin saja dari Manchester City (posisi 2) yang juga masih punya tabungan satu laga.

Jalannya pertandingan babak pertama, Newcastle langsung mendominasi permainan begitu pertandingan dimulai. Saat laga baru berjalan lima menit, mereka sudah hampir unggul lewat tendangan Sean Longstaff tetapi Issa Diop berhasil memblok tendangannya, padahal dia sudah berdiri bebas setelah menerima umpan tarik Bruno Guimares di kotak penalti dan sangat terbuka untuk mencetak gol.



Empat menit kemudian, Fulham gantian mengancam pertahanan tim tuan rumah. Namun, tendangan bebas Andreas Pereira masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Setelah 20 menit laga bergulir, The Magpies –julukan Newcastle- perlahan-lahan semakin mengembangkan permainan mereka. Hasilnya, Callum Wilson memperoleh peluang matang setelah mendapatkan umpan silang ciamik dari Kieran Trippier, tetapi tendangannya mengarah tepat ke pelukan Bernd Leno.

Tiga belas menit berselang, lagi-lagi umpan berbahaya dikirimkan Trippier dengan tendangan bebasnya. Sayangnya, bola yang disambar Joe Willock terlalu deras sehingga mengarah ke samping kiri gawang.

Pada menit 39, tim besutan Eddie Howe itu melakukan serangan balik cepat setelah pemain Fulham kehilangan bola. Fabian Schar pun melakukan overlap dan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti tetapi bisa dihalau oleh Leno.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)