Shin Tae-yong Lupakan Piala AFF 2022, Fokus Persiapkan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20

Senin, 16 Januari 2023 - 22:00 WIB
loading...
Shin Tae-yong Lupakan Piala AFF 2022, Fokus Persiapkan  Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20
Shin Tae-yong memastikan posisinya sebagai pelatih Timnas Indonesia tetap aman. Dia lalu bertekad meraih hasil terbaik di Piala Dunia U-20 2023. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Shin Tae-yong memastikan posisinya sebagai pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia tetap aman. Dia lalu bertekad menghapus kekecewaan warga Tanah Air dengan meraih hasil terbaik di Piala Dunia U-20 2023.



Indonesia gagal juara Piala AFF 2022 usai terhenti di babak semifinal. Skuad Garuda tersingkir usai kalah agregat 0-2 dari Vietnam.

Shin amat menyesal tidak bisa membayar dukungan dan loyalitas suporter skuad Garuda. Juru taktik asal Korea Selatan itu sekali lagi memohon maaf kepada publik Indonesia.

“Indonesia luar biasa. Saya tidak pernah mendengar nama pelatih diteriakkan (suporter). Fans kami selalu meneriakkan nama saya ketika saya masuk dan keluar stadion. Mendengar suara itu membuat saya merinding,” kata Shin dilansir media Korea Selatan, Naver.

“Keinginan untuk membalas dukungan mereka semakin tumbuh. Tidak ada penggemar seperti ini di mana pun."

"Sehubungan dengan itu, saya minta maaf karena saya tidak dapat membawakan Anda Piala AFF kali ini.”

“Para pemain melakukan yang terbaik, tetapi jika saya memimpin lebih baik, saya bisa membawa piala yang diinginkan fans ke Indonesia,” lanjut arsitek berusia 52 tahun itu.

Kinerja Shin sebenarnya masih akan dievaluasi Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Namun, Shin mengatakan bahwa nasibnya di kursi kepelatihan tetap aman.

Sebab Shin dipercaya mengasuh Indonesia U-20 di turnamen akbar Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-20 2023. Persiapan skuad Garuda Nusantara akan dimulai pada awal Februari 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3949 seconds (0.1#10.140)