Roy Jones Latih Chris Eubank Jr Lawan Canelo Atau Golovkin Bukan Liam Smith

Senin, 16 Januari 2023 - 15:04 WIB
loading...
Roy Jones Latih Chris Eubank Jr Lawan Canelo Atau Golovkin Bukan Liam Smith
Roy Jones Latih Chris Eubank Jr Lawan Canelo Atau Golovkin Bukan Liam Smith/BoxinG Scene
A A A
Roy Jones Jr melatih Chris Eubank Jr untuk menghadapi Saul Canelo Alvarez atau Gennadiy Golovkin bukan dengan Liam Smith. Roy Jones Jr, petarung Hall of Fame itu tidak mempersiapkan Eubank Jr untuk menghadapi mantan petinju kelas 69,8kg Liam Smith dalam pertarungan kelas menengah 12 ronde pada 21 Januari di AO Arena di Manchester, Inggris.



Laga ini terjadi setelah jadwal pertandingan kelas 71,2kg yang dijadwalkan bagi Eubank Jr melawan Conor Benn gagal digelar setelah dinyatakan positif menggunakan zat terlarang. Eubank Jr yang selalu percaya diri, meremehkan Smith, seorang petarung yang solid dan tidak spektakuler, selama menjelang laga mereka.

Dia mengatakan bahwa ia tidak perlu berada dalam kekuatan penuh untuk mengalahkan petinju asal Liverpool ini, atau melakukan sparring sebanyak itu, dan seterusnya. Roy Jones nampaknya memiliki sentimen yang sama.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Jones mengatakan bahwa ia bekerja dengan Eubank bukan melatih untuk menghadapi Liam Smith atau lawan Eubank sebelumnya, Liam Williams. Jones menyebut dia melatih Eubank untuk mempersiapkannya menghadapi pertandingan yang lebih besar, nama-nama seperti Gennadiy Golovkin, pemegang gelar juara unified middleweight, atau Canelo Alvarez, juara kelas menengah super yang tak terbantahkan.

Dalam beberapa tahun terakhir mereka telah bermitra bersama, Jones telah bekerja untuk menambahkan lebih banyak kemahiran ke dalam strategi balls-to-the-walls yang biasa digunakan Eubank.

"Chris tidak membutuhkan saya untuk mengalahkan mereka (Liam Williams atau Liam Smith), karena Chris Eubank yang bertarung dapat mengalahkan kedua orang ini," kata Jones Jr di podcast Toe2Toe Sky Sports.

"Dia tidak membawa saya untuk petarung-petarung ini, dia membawa saya ke sini untuk membantunya mempersiapkan diri lebih baik untuk (petarung) dengan nama yang lebih besar, seperti GGG (Golovkin) atau Canelo,''lanjutnya.



Jones menyebut kehebatan Golovkin dan Canelo membuatnya mendapatkan tawaran untuk melatih Eubank Jr.
"Karena dengan mereka (Golovkin, Alvarez), anda tidak dapat menjadi Chris yang hanya keluar dan melepaskan tangannya, anda harus menjadi seorang ahli taktik, anda harus memiliki sedikit pengetahuan di balik apa yang anda lakukan. Ia membawa saya ke sini untuk membuatnya siap menghadapi laga-laga yang akan dihadapinya nanti, tidak harus Liam Smith atau Liam Williams tertentu,''terang Jones.

''Saya mengatakan kepadanya sejak awal, dengan Liam Williams dan Liam Smith, ia tidak membutuhkan saya. Tak satu pun dari mereka. Chris Eubank yang lama dapat mengalahkan kedua orang ini, jadi saya tidak mengatakan bahwa saya adalah orangnya - saya tidak. Saya akan menambahkan apa yang akan saya tambahkan, tetapi itu adalah pilihannya untuk menggunakannya dan dia harus keluar dan melakukannya."

"Ia akan melihat laga-laga yang lebih besar, ia mengetahui bahwa ia akan membutuhkan lebih dari sekedar melontarkan serangan kombinasi. Itu tidak akan berhasil melawan orang-orang yang lebih besar ini, melawan Canelo atau GGG." Jones menambahkan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)