Jelang KLB PSSI: CEO Bandung Premier League Serahkan Berkas untuk 3 Posisi Pengurus

Senin, 16 Januari 2023 - 15:30 WIB
loading...
Jelang KLB PSSI: CEO Bandung Premier League Serahkan Berkas untuk 3 Posisi Pengurus
CEO Bandung Premier League Doni Setiabudi sudah menyerahkan berkas untuk tiga posisi kepengurusan baru PSSI di GBK Arena, Senin (16/1/2023) / Foto: MPI
A A A
CEO Bandung Premier League Doni Setiabudi sudah menyerahkan berkas untuk tiga posisi kepengurusan baru PSSI di GBK Arena, Senin (16/1/2023). Kepengurusan baru itu akan ditentukan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023.

KLB PSSI yang berlangsung 16 Februari 2023 akan memilih Ketua umum (Ketum), Wakil Ketua Umum (Waketum), dan anggota Komite Eksekutif (Exco). Doni mengakui ada tiga nama yang sudah dicalonkan untuk tiga posisi tersebut.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di GBK Arena, Doni meninggalkan kawasan tersebut pukul 12.40 WIB. Terlihat dia didampingi dua orang saat mendaftarkan diri.

BACA JUGA: Hasil Liga 1 2022/2023: Ditahan RANS Nusantara FC, Takhta Borneo FC Terancam

Doni mengatakan sudah menyerahkan berkas untuk tiga posisi. Hal itu agar dirinya bisa terlibat dalam memajukan sepak bola Indonesia.

"Hari ini, saya telah mendaftarkan diri untuk tiga posisi. Ketiga posisi itu yakni Pertama untuk Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Exco," kata Doni Setiabudi, Senin (16/1/2023).

Kang Jalu sapaan akrabnya mengatakan proses pengumpulan sudah rampung dengan baik. Karena itu, berbagai syarat sudah dipenuhi untuk mencalonkan diri untuk tiga posisi tersebut.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Curhat kepada Media Korea Kesulitan Menjaga Psikologis Pemain Timnas Indonesia

"Saya didukung dua voters dari klub. Setelah pengumpulan berkas tinggal menunggu hasil verifikasi dari Komite Pemilihan," katanya.

Sebagaimana diketahui, setelah Doni mendaftarkan diri calon ketum PSSI menjadi tiga, dua lainnya Erick Thohir dan LaNyalla Mahmud Matalitti. Sementara itu, Waketum PSSI selain kang Jalu juga ada Ratu Tisha, sedangkan untuk Exco PSSI baru dirinya saja.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)