Hasil RANS Nusantara FC vs PSIS Semarang: Carlos Fortes Bintang Kemenangan Laskar Mahesa Jenar

Senin, 16 Januari 2023 - 17:11 WIB
loading...
Hasil RANS Nusantara FC vs PSIS Semarang: Carlos Fortes Bintang Kemenangan Laskar Mahesa Jenar
Carlos Fortes jadi aktor protagonis saat PSIS Semarang mengalahkan Rans Nusantara FC pada laga lanjutan Liga 1 2022-2023 / Foto: Twitter BRI Liga 1 (@Liga1Match)
A A A
CIBINONG - Carlos Fortes jadi aktor protagonis saat PSIS Semarang mengalahkan Rans Nusantara FC pada laga lanjutan Liga 1 2022-2023. Berkat sumbangan satu golnya, Laskar Mahesa Jenar menang 1-0 di Stadion Pakansari, Senin (16/1/2023).

Tampil jauh dari pendukungnya, PSIS Semarang justru bermain penuh percaya diri. Dalam 15 menit pertama, tercatat ada tiga peluang yang tercipta.

Namun setiap peluang yang datang belum berhasil menghasilkan gol. Memasuki menit 20, tendangan bebas Wander Luiz Queiroz Dias dari luar kotak penalti pada masih bisa diamankan Muhammad Adi Satryo.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Curhat kepada Media Korea Kesulitan Menjaga Psikologis Pemain Timnas Indonesi

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim pun harus puas imbang tanpa gol. Di babak kedua, PSIS Semarang berhasil mendapatkan keunggulan, setelah Carlos Manuel Dos Santos Fortes sukses menyelesaikan umpan Taisei Marukawa. Sementara Septian David Maulana masih belum bisa menambah keunggulan PSIS Semarang pada menit ke-49, setelah tendangnya masih melebar dari sasaran.

Penyelesaian akhir yang tak bagus menjadi masalah PSIS Semarang untuk menggandakan keunggulan. Pasalnya tendangan Ryo Fujii pada menit ke-59 masih belum mengarah ke gawang Rans Nusantara FC.

Tendangan kaki kiri Romadona Dwi Kusuma dari luar kotak penalti pada menit ke-73 masih belum bisa membawa Rans Nusantara FC menyamakan skor, setelah bola dengan mudah diamankan oleh Muhammad Adi Satryo. Sementara pada menit ke-83 tendangan Ady Setiawan masih belum mampu membuat Rans Nusantara FC menyamakan skor usai salah satu pemain bertahan PSIS Semarang menggagalkan peluang tersebut.

BACA JUGA: Jelang KLB PSSI: CEO Bandung Premier League Serahkan Berkas untuk 3 Posisi Pengurus

Rans Nusantara FC mencoba menyamakan skor dengan bermain lebih menyerang, tetapi kesulitan menembus rapatnya pertahanan PSIS Semarang. Alhasil, tim milik Raffi Ahmad itu menelan kekalahan 0-1 dari PSIS Semarang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)