alexametrics

Anaknya Terekam Naik Jetski, Ronaldo Harus Berurusan dengan Polisi

loading...
Anaknya Terekam Naik Jetski, Ronaldo Harus Berurusan dengan Polisi
Konsentrasi Cristiano Ronaldo jelang duel Juventus kontra Sassuolo di Serie A, sedikit terpecah. Sebab, putranya, Cristiano Ronaldo Jr sedang diselidiki Kepolisian Maritim Portugal. Foto: dailystar
A+ A-
MADEIRA - Konsentrasi Cristiano Ronaldo jelang laga tandang antara Juventus kontra Sassuolo pada lanjutan Serie A, Kamis (16/7/2020) sedikit terpecah. Sebab, putranya, Cristiano Ronaldo Jr sedang diselidiki Kepolisian Maritim Portugal karena menunggangi jetski.

(Baca Juga: CAS Kabulkan Banding Man City, Boleh Tampil di Liga Champions)

Ronaldo Jr baru berusia 10 tahun dan bisa dipastikan belum memiliki surat izin mengemudikan kendaraan bermotor, termasuk jetski. Artinya, dia dengan jelas telah melanggar peraturan yang mengharuskan pihak berwajib turun tangan.

Penyelidikan dilakukan setelah bibinya meng-upload video Ronaldo Jr di akun Instagram-nya yang memiliki 401.000 pengikut. Dalam rekaman tersebut, terlihat keponakannya itu mengendarai jetski sendirian tanpa didamping orang dewasa.



Persitiwa itu terjadi ketika Ronaldo Jr berlibur bersama kerabatnya, di Paul do Mar yang terletak di bagian selatan Madeira, Portugal, Sabtu (11/7/2020). Ironisnya lagi, aktivitas Ronaldo Jr juga diposting oleh Ronaldo serta neneknya, Dolores Aveiro di media sosial sebelum akhirnya dihapus.

Ketua Kepolisian Maritim Portugal, Guerreiro Cardoso membenarkan penyelidikan telah dilakukan mulai Senin (13/7/2020) waktu setempat. Pihaknya akan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dan apakah nantinya harus menjatuhkan denda.



Pihak kepolisian juga akan menyelidiki siapa pemilik jetski tersebut. “Izin mengemudi wajib dimiliki untuk mengendarai jetski, dan hanya orang dewasa saja yang bisa mendapatkannya. Kami akan menentukan apakah nantinya perlu membayar denda,” ucap Cardoso, dilansir dailystar.

(Baca Juga: Factbox: Hukuman Eropa Manchester City Dibatalkan CAS)

Berdasarkan hukum di Portugal, denda individual karena mengemudikan jetski tanpa surat izin mengemudi yang berlaku berkisar antara 300 euro sampai 3.000 euro. Nantinya, orang tua Ronaldo Jr atau anggota keluarga lainnya yang diminta untuk membayar denda.
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak