Berpisah dengan Timnas Vietnam, Park Hang-seo: Saya Menangis

Selasa, 17 Januari 2023 - 07:32 WIB
loading...
Berpisah dengan Timnas Vietnam, Park Hang-seo: Saya Menangis
Pelatih Park Hang-seo menyampaikan pesan perpisahan kepada Timnas Vietnam selepas leg kedua final Piala AFF 2022. Dia mengaku ingin menangis. Foto: vietnamnet.vn
A A A
RANGSIT - Pelatih Park Hang-seo menyampaikan pesan perpisahan kepada Timnas Vietnam selepas leg kedua final Piala AFF 2022. Pikirannya terbelah antara mengingat kenangan indah dan penyesalan bersama The Golden Stars.



Itu disampaikan Park setelah gagal menjuarai Piala AFF 2022. Vietnam hanya jadi runner-up karena kalah agregat 2-3 dengan Thailand.

Kedua tim imbang 2-2 saat leg pertama di MyDinh Stadium, Hanoi, pada 13 Januari. Namun, Thailand menang 1-0 pada leg kedua di Thammasat Stadium, Rangsit, Senin (17/1/2023) malam WIB.

Itu menjadi laga terakhir Park setelah bertugas selama 5 tahun menangani Vietnam. Pelatih asal Korea Selatan itu meminta maaf karena tak bisa memberikan kado perpisahan.

“Saya ingin memenangkan kejuaraan untuk memberikan hadiah kepada para penggemar Vietnam, tetapi saya tidak bisa," ucap Park, dikutip laman Zing.

"Maaf. Saya pikir kemampuan saya masih kurang. para pemain telah bekerja sangat keras. Saya harap para penggemar bersorak dan menyemangati dari pada mengkritik mereka," lanjutnya.

Park melakukan debut sebagai pelatih Vietnam pada 2017. Dia membuat tim asuhannya berkembang signifikan. Sejumlah prestasi dapat diraihnya.

Pelatih berusia 65 tahun itu pernah menjuarai Piala AFF 2018. Itu setelah mengalahkan Malaysia dengan agregat 3-2 di final.

Setelah itu, dia bisa membawa Vietnam lolos ke perempat final Piala Asia 2019. Lalu tembus fase grup akhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk bersaing dengan Arab Saudi, Jepang, dan Australia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4262 seconds (0.1#10.140)