Komite Pemilihan Umumkan Sejumlah Nama Baru Bakal Calon Pengurus PSSI

Selasa, 17 Januari 2023 - 10:00 WIB
loading...
Komite Pemilihan Umumkan Sejumlah Nama Baru Bakal Calon Pengurus PSSI
Komite Pemilihan (KP) PSSI mengumumkan sejumlah nama baru bakal calon pengurus Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) periode 2023-2027. Foto: pssi.org
A A A
JAKARTA - Komite Pemilihan (KP) PSSI mengumumkan sejumlah nama baru bakal calon pengurus Persatuan Sepak Bola Indonesia ( PSSI ) periode 2023-2027. Ada tambahan tiga nama bakal calon Wakil Ketua Umum, serta lima nama baru bakal calon Komite Eksekutif (Exco).



Kongres Biasa (KB) PSSI telah menghasilkan sejumlah nama untuk bakal calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Komite Eksekutif. Pendaftaran sejumlah nama untuk pengurus baru PSSI itu ditutup setelah KB, Senin (16/1/2023).

Disebutkan, ada lima bakal calon Ketua Umum, 17 nama bakal calon Wakil Ketua Umum, serta 78 nama bakal calon Exco PSSI. Namun, KP baru saja mengumumkan nama-nama baru setelah pengecekan berkas secara menyeluruh.

"Setelah pengecekan kembali, terdapat nama-nama bakal calon Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif yang masih ada di dokumen berkas dan masuk di folder spam (mendaftar via email)," kata Ketua Komite Pemilihan, Amir Burhannudin dikutip dari laman resmi PSSI.

"Namun, Komite Pemilihan memastikan bahwa seluruh dokumen tersebut diserahkan dan dikirimkan sebelum pukul 18.00 WIB, Senin (16/1)," lanjutnya.

Ada tiga nama baru untuk bakal calon Wakil Ketua Umum yang terselip dalam folder spam surel itu. Mereka adalah Bambang Pamungkas, Gede Widiade, dan Ponaryo Astaman. Sedangkan, untuk bakal calon Exco PSSI ada lima nama.

Kelima bakal calon itu adalah Benny Tomasoa, HM Fadhil Rahmi, Katno, Rowland Heinrich, dan Sophan Lamara.

Dengan adanya tambahan ini, total keseluruhan yakni 5 orang bakal calon Ketua Umum, 20 orang bakal calon wakil Ketua Umum, dan 83 orang bakal calon anggota Komite Eksekutif.

Amir mengapresiasi antusiasme para bakal calon yang ingin membuat maju PSSI. Amir pun senang dengan partisipasi dari bakal calon perempuan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2966 seconds (0.1#10.140)