Sambut MotoGP 2023, Franco Morbidelli Ingin Lanjutkan Momentum Positif

Selasa, 17 Januari 2023 - 20:00 WIB
loading...
Sambut MotoGP 2023, Franco Morbidelli Ingin Lanjutkan Momentum Positif
Franco Morbidelli mengaku banyak belajar di MotoGP 2022. Pembalap Monster Energy Yamaha itu ingin melanjutkan momentum positif ke musim baru. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Franco Morbidelli mengaku banyak belajar di MotoGP 2022. Pembalap Monster Energy Yamaha itu ingin melanjutkan momentum positif ke musim baru.



Morbidellimenjalani musim bersama Yamaha dengan buruk. Dia hanya bisa mengais 42 poin dari 20 balapan MotoGP 2022 sehingga finis di urutan ke-19 klasemen akhir.

Dia baru bisa finis di posisi 10 besar lagi dalam balapan seri terakhir di Valencia. Saat itu dia berada di urutan ke-10. Catatan itu jelas sangat mengecewakan.

Kini, Morbidelli siap menghadapi musim baru. Bersamaan dengan diluncurkannya motor anyar Yamaha untuk MotoGP 2023. Dia mengaku jika banyak belajar dari musim lalu.

“Orang mengatakan jika banyak pelajaran yang diambil dari kekalahan. Tahun lalu saya belajar cukup banyak. Saya menantikan untuk bangkit kembali,” kata Morbidelli kepada media.

Morbidelli mengaku masih kesulitan dalam beradaptasi dengan paket baru Yamaha. Namun, dia yakin mampu melanjutkan performa positif pada tahun lalu, dan bahkan tampil lebih baik.

“Kami menemukan motor yang baru dan saya harus beradaptasi ulang dengan paket yang baru. Memang membutuhkan waktu," ucapnya.

"Tetapi, saya merasakan sesuatu pada akhir musim lalu. Saya ingin melanjutkannya pada tahun ini, dan semakin baik,” pungkas Morbidelli.



Morbidelli akan menjalani uji coba pramusim pada 10-12 Februari 2023. Ini akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2792 seconds (0.1#10.140)