Liverpool Setop Belanja Pemain, Jawaban Juergen Klopp Mengejutkan!

Rabu, 18 Januari 2023 - 01:02 WIB
loading...
Liverpool Setop Belanja Pemain, Jawaban Juergen Klopp Mengejutkan!
Juergen Klopp bersikeras tidak akan menambah amunisi baru di bursa transfer musim dingin. Meskipun kondisi klub terseok-seok di musim ini / Foto: This Is Anfield
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp bersikeras tidak akan menambah amunisi baru di bursa transfer musim dingin. Meskipun kondisi klub terseok-seok di musim ini.

Kemenangan seolah menjadi barang langka bagi Liverpool di musim ini. Sejauh ini tim belum menang dalam tiga laga beruntun di tahun 2023.

Terkini, Liverpool dipermalukan Brighton and Hove Albion pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023, Sabtu (14/1/2023). Namun Klopp justru menyebut bahwa Liverpool tidak akan menambah amunisi baru di bursa transfer Januari.

BACA JUGA: Presiden FIFA Berharap Tim Asia Tenggara Ikut Piala Dunia 2026

Klopp beralasan bahwa skuad Liverpool kini sudah penuh. Pelatih asal Jerman itu mengaku akan kesulitan memberi menit bermain kepada anak asuhnya jika Liverpool merekrut pemain anyar.

"Kami berkinerja buruk, pasti. Saya tahu itu. Tapi saya tidak bisa duduk di sini sepanjang waktu dan menyalahkan orang lain. Tanggung jawab saya adalah mereka tampil. Itu perhatian pertama saya, pekerjaan pertama saya,” kata Klopp dilansir Goal International, Selasa (17/1/2023).

"Jika kami mendatangkan pemain [baru], kami tidak dapat menempatkan mereka semua di daftar Liga Inggris atau Liga Champions, skuad kami tidak terlalu kecil!” bebernya.

BACA JUGA: Komite Pemilihan Umumkan Sejumlah Nama Baru Bakal Calon Pengurus PSSI

Selain itu, Klopp juga mengatakan bahwa memboyong pemain berkualitas di bulan Januari sangatlah sulit. Menurutnya, banyak pemain yang ditahan oleh klub pemilik karena masih terikat kontrak.

"Dan ya, kami memiliki pilihan terbatas, tapi kami memiliki pemain dengan kontrak di sini, yang tidak tersedia. Jika mereka semua tersedia, situasinya pasti akan berbeda. Oh ya, tapi sekarang saat yang tepat untuk melakukannya? Saya tidak bisa melihatnya, karena situasi yang kita hadapi. Saya tidak bisa mengubah jawaban setiap minggu, karena situasinya tidak berubah, meskipun kami kalah di pertandingan lain," tutur Klopp.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)