Iwan Budianto Dihapus dari Daftar Bakal Calon Waketum PSSI

Selasa, 17 Januari 2023 - 18:06 WIB
loading...
Iwan Budianto Dihapus dari Daftar Bakal Calon Waketum PSSI
Komite Pemilihan (KP) PSSI menghapus nama Iwan Budianto dari daftar bakal calon Wakil Ketua Umum (Waketum) periode 2023-2027 / Foto: Instagram PSSI
A A A
JAKARTA - Komite Pemilihan (KP) PSSI menghapus nama Iwan Budianto dari daftar bakal calon Wakil Ketua Umum (Waketum) periode 2023-2027. Itu diketahui dari unggahan Instagram resmi PSSI (@pssi), Selasa (17/1/2023).

"Komite pemilihan resmi umumkan daftar Bakal Calon Ketua Umum PSSI, Bakal Calon Wakil Ketua Umum PSSI, dan Bakal Calon Anggota Komite Eksekutif PSSI Periode 2023-2027. List ini merupakan data awal yang diterima kemudian akan diverifikasi oleh Komite Pemilihan (KP) untuk menjadi Daftar Calon Sementara dan Daftar Calon Tetap," tulis PSSI akun Instagram resminya

Namun demikian, PSSI tidak menghapus nama Nirmala Dewi, seorang Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP Perbasi. Padahal, Nirmala sebelumnya menyatakan bahwa dirinya tidak tertarik berkecimpung dalam badan organisasi PSSI.

BACA JUGA: Presiden FIFA Berharap Tim Asia Tenggara Ikut Piala Dunia 2026

Nirmala bahkan tidak tahu menahu dirinya didaftarkan oleh voters. Namun nama Nirmala tetap tercantum di dalam daftar calon anggota Exco PSSI pada unggahan tersebut.

Panggung perebutan posisi di PSSI akan digelar pada 16 Februari 2023 mendatang. Dua favorit untuk menjadi Ketum PSSI selanjutnya, yakni Erick Thohir dan LaNyalla Mattalitti akan saling bertarung meyakinkan para voters.

BACA JUGA: Edan! Gara-gara Benar Tebak Skor Napoli vs Juventus, Fans Ini Raup Rp525 Juta

Sementara itu, Ketum PSSI saat ini, Mochamad Iriawan memutuskan untuk tidak maju lagi menjadi pimpinan tertinggi PSSI. Pencinta sepak bola tanah air yang mengharapkan masa depan yang cerah pun menantikan siapa yang akan maju menjadi orang nomor satu di sepak bola Indonesia.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)