Tegas! Persipura Somasi PSSI, Tuntut Liga 2 Dilanjutkan

Selasa, 17 Januari 2023 - 19:05 WIB
loading...
Tegas! Persipura Somasi PSSI, Tuntut Liga 2 Dilanjutkan
Manajer Persipura Yan Mandenas mengungkap timnya melayangkan somasi ke PSSI/Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Persipura Jayapura menyomasi PSSI terkait penghentian Liga 2 dan Liga 3 2022/2023. Klub berjuluk Mutiara Hitam itu mendesak PSSI agar melanjutkan kompetisi tersebut.

Persipura juga mendorong diadakannya pertemuan operator liga dan perwakilan klub untuk membahas format kompetisi. Sebelumnya, PSSI memutuskan menghentikan Liga 2 dan 3 melalui rapat Exco PSSI, Kamis (12/1/2023).



Manajer Persipura, Yan Mandenas menyatakan surat somasi ke PSSI sudah dikirim ke Kantor PSSI yang bertempat di GBK Arena, Senayan, Jakarta.

“Apa yang kami lakukan adalah sebagai bentuk ketidakpercayaan kami terhadap PSSI. Surat somasi kami juga sampaikan ke FIFA, AFC, Menpora dan Komisi X DPR RI,” kata Yan Mandenas dalam rilis resminya, Selasa (17/1/2023).



Yan Mandenas kemudian menjelaskan poin-poin penting dalam surat tersebut. Sebab menurutnya, banyak kejanggalan dalam klaim PSSI yang menyebut bahwa mayoritas klub setuju Liga 2 musim ini dihentikan.

“Persipura juga mempertanyakan transparansi PSSI dalam membuat keputusan sebagaimana dimaksud pada Rapat Komite Eksekutif tersebut. Hingga kini, Persipura tidak pernah mengetahui nama-nama klub yang meminta agar kompetisi tersebut tidak dilanjutkan kembali,” tutur Yan Mandenas.

"Faktanya, rapat antar pemilik klub peserta Kompetisi Liga 2 pada tanggal 14 Desember 2022 setuju agar kompetisi dilanjutkan dengan melakukan beberapa penyesuaian,” ujarnya lagi.

Oleh karenanya, Yan Mandenas mendesak PSSI untuk membatalkan keputusan rapat Exco PSSI pada 12 Januari 2023 silam. Jika tidak, pihaknya akan menempuh upaya hukum.

“Persipura Jayapura meminta agar PSSI, dalam waktu tujuh hari sejak tanggal surat ini dibuat untuk membatalkan keputusan Rapat Komite Eksekutif tanggal 12 Januari 2023 terkait penghentian kelanjutan Kompetisi Liga 2 musim 2022/2023,” terang Yan Mandenas.

“Serta mengadakan pertemuan khusus antara PSSI, operator pertandingan dan para klub peserta Kompetisi Liga 2 untuk menentukan format baru sebelum melanjutkan Kompetisi Liga 2 musim 2022/2023,” tandasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1478 seconds (0.1#10.140)