Andai Pamit dari Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Bakal Jadi Rebutan Klub Asia Tenggara

Rabu, 18 Januari 2023 - 07:01 WIB
loading...
Andai Pamit dari Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Bakal Jadi Rebutan Klub Asia Tenggara
Shin Tae-yong akan menjadi rebutan klub-klub Asia Tenggara jika didepak dari kursi kepelatihan Timnas Indonesia. Prediksi itu muncul dari laporan media Malaysia / Foto: Instagram Shin Tae-yong
A A A
JAKARTA - Shin Tae-yong akan menjadi rebutan klub-klub Asia Tenggara jika didepak dari kursi kepelatihan Timnas Indonesia. Prediksi itu muncul dari laporan media Malaysia.

Kinerja Shin Tae-yong dievaluasi menyusul kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Ia dianggap gagal memenuhi ekspektasi publik untuk mengakhiri dahaga prestasi sepak bola Indonesia di kompetisi dua tahunan tersebut.

Prestasi Shin Tae-yong sejauh ini yang paling menonjol adalah keberhasilannya mengantarkan Timnas Indonesia U-20. Tapi pelatih asal Korea Selatan itu dinilai belum memberikan sumbangsih lantaran tak menyumbang trofi.

BACA JUGA: Edan! Gara-gara Benar Tebak Skor Napoli vs Juventus, Fans Ini Raup Rp525 Juta

Nasib Shin Tae-yong di kursi kepelatihan Timnas Indonesia pun kabarnya di ujung tanduk, kontraknya yang akan habis pada akhir tahun 2023 terancam tidak diperpanjang. Namun reputasi Shin Tae-yong sebagai pelatih kelas Piala Dunia tetap harum.

Shin Tae-yong tetap dianggap pelatih sukses karena membawa peringkat FIFA Timnas Indonesia melejit. Media Malaysia, Semuanya Bola, menyebut bahwa Shin Tae-yong masih layak menjadi arsitek Timnas Indonesia.

Dalam artikelnya, sangat tidak adil jika PSSI mendepak Shin Tae-yong , karena dirinya sudah menyumbang banyak hal untuk sepak bola Indonesia.

"Namun jika dipikir-pikir, sangat tidak masuk akal PSSI memutus kontrak Shin Tae-yong mengingat dia sudah memberikan segalanya kecuali Piala AFF," tulis Semuanya Bola dalam artikelnya, Selasa (17/1/2023).

BACA JUGA: Iwan Budianto Dihapus dari Daftar Bakal Calon Waketum PSSI

"Selain sukses membawa Indonesia ke Piala Asia secara merit, peringkat tim juga semakin meningkat seiring dengan gaya bermain yang ditampilkan selama beberapa tahun terakhir," sambung artikel itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)