Panaskan Bursa Cawaketum PSSI, Menpora Amali Akui Dapat Restu Presiden Jokowi

Selasa, 17 Januari 2023 - 21:10 WIB
loading...
Panaskan Bursa Cawaketum PSSI, Menpora Amali Akui Dapat Restu Presiden Jokowi
Pemain senior Liga 2 Bekasi FC, Hamka Hamzah (kanan) saat bertemu Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Jakarta / Foto: Kemenpora
A A A
JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menegaskan bahwa dirinya sudah mendapatkan restu dari Presiden Jokowi untuk meramaikan bursa Calon Wakit Ketua Umum (Cawaketum) PSSI periode 2023-2027. Dia mengklaim siap untuk membenahi sepak bola Indonesia.

"Saya kan sebagai menteri tidak mungkin saya mengurus sendiri. Saya minta izin (ke presiden) dan diizinkan, tapi itukan prosesnya pun panjang sampai tanggal 16 februari," kata Menpora Amali kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Selasa (17/1/2023).

"Kalau tidak terpilih ya sudah berarti tidak diizinkan, tapi kalau terpilih Insyaallah saya akan serius mengurus sepak bola ini,"

BACA JUGA: Edan! Gara-gara Benar Tebak Skor Napoli vs Juventus, Fans Ini Raup Rp525 Juta

Di sisi lain, Menpora mengungkapkan bahwa keinginannya untuk mencalonkan diri tak lain karena adanya dukungan. Dirinya juga cukup yakin karena kerap berurusan dengan permasalahan yang ada di sepak bola Indonesia.

"Dengan keinginan teman-teman beberapa asprov dan klub, 'pak kenapa tidak serius karena menyangkut hajat hidup orang banyak?' Kira-kira begitu. Karena 60-70 persen rakyat Indonesia suka sepak bola," ujarnya.

"Kemudian saya berpikir dengan beberapa pihak, saya tidak perlu sebut. Bahwa ini harus diurus benar dan sepertinya saya harus masuk mengurus itu," tutup Menpora Amali.

BACA JUGA: Wahai PSSI Lihatlah PSMS Medan Rugi Rp10 Miliar Akibat Liga 2 Dihentikan!

Pada bursa calon Waketum PSSI, Menpora nantinya bakal bersaing dengan nama-nama lama seperti Yunus Nusi, Ahmad Riyadh, Hasani Abdulgani, dan Iwan Budianto. Selain itu ada nama Ratu Tisha, Azrul Ananda, hingga Sadikin Aksa.

Sementara itu, terdapat lima nama bakal calon Ketum PSSI. Mereka adalah LaNyalla Mattalitti, Erick Thohir, Doni Setiabudi, Fary Djemy Francis, dan Arief Putra. Komite Pemilihan PSSI akan mengumumkan calon yang lolos verifikasi pada 31 Januari mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)