alexametrics

Man City Menang Banding, Chelsea Pilih Move On

loading...
Man City Menang Banding, Chelsea Pilih Move On
Frank Lampard mengatakan Chelsea masih bisa tampil di Liga Champions musim depan sekalipun Manchester City (Man City) menang banding. Foto: reuters
A+ A-
LONDON - Chelsea mendapat kabar buruk karena Manchester City (Man City) tetap diperbolehkan mengikuti Liga Champions setelah memenangkan banding. Sebab, peluangnya tetap masuk empat besar kini jadi terancam.

(Baca Juga: CAS Kabulkan Banding Man City, Boleh Tampil di Liga Champions)

Man City sebelumnya mendapat hukuman dari UEFA berupa larangan tampil di kompetisi Eropa, baik itu Liga Champions dan Liga Europa selama dua musim. Ini karena tim asuhan Pep Guardiola itu dianggap telah melanggar peraturan Financial Fair Play.

The Citizens lalu mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Semula banyak yang ragu hasilnya akan sesuai harapan. Walaupun ada tanggapan positif, kemungkinan sanksinya hanya akan dikurangi satu musim.



Nyatanya berbeda. Man City justru dibebaskan sepenuhnya dari hukuman. Artinya, Sergio Aguero dkk tetap bisa mengikuti Liga Champions musim depan dan seterusnya. Dendanya juga dikurangi dari semula 30 juta euro menjadi 10 juta euro.

Keputusan ini jelas memberi dampak sangat besar dalam perburuan tiket Liga Champions di Liga Primer. Dan, yang paling terkena dampaknya adalah Chelsea. Soalnya, The Blues kini jadi belum bisa dipastikan akan ikut serta.



Dengan mengoleksi 72 poin dan tersisa tiga laga, Man City selaku runner-up sudah dipastikan mengamankan satu tempat. Artinya, tinggal tersisa dua slot lagi yang bukan hanya diincar Chelsea, juga diperebutkan Leicester City, Manchester United (MU) dan Wolverhapton Wanderers.

Armada Frank Lampard masih bisa terlempar dari empat besar karena hanya terpaut dua poin dari MU dan lima poin dengan Wolverhampton. Sementara jaraknya dengan Leicester di posisi empat hanya satu poin.

Bila nanti Chelsea tergelincir dua kali dari tiga laga sisa, sementara rival lainnya terus meraih hasil positif, maka anggota empat besar bisa berubah. Ini bisa terjadi karena klub London Barat itu masih harus meladeni Liverpool (23/7/2020) serta Wolverhampton (26/7/2020).

Uniknya, Lampard tetap tenang. Menurutnya tidak ada yang berubah. Sebab, sejak awal Chelsea tidak pernah menjadikan ancaman hukuman Man City sebagai jalan untuk tampil di Benua Biru pada musim depan.

“Sungguh, saya tetap netral dengan hal ini. Saya tidak tahu banyak tentang kasus ini. Saya hanya melihat hasil pertandingan. Kami ingin memenanginya. Sebab, saya tidak pernah menggantungkan harapan kepada tim lain,” ucap Lampard, dilansir skysport.

Lampard mengatakan Chelsea masih bisa tampil di Liga Champions sekalipun Man City menang banding. Karena itu, dia dan pasukannya memilih move on dan terus berjuang untuk memenangi semua laga sisa.

(Baca Juga: Factbox: Hukuman Eropa Manchester City Dibatalkan CAS)

“Satu-satunya perhatian saya adalah pertandingan selanjutnya. Kami sekarang ada di titik penting pada musim ini. Kami tahu tantangan yang akan menghadang. Kami akan berusaha menyelesaikan pekerjaaan. Kami menempati posisi tiga. Jadi, masih dalam jangkauan,” tandasnya.
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak